Home / News / Kesehatan / Berat Badan Naik, Turunkan dengan Olahraga Menyenangkan Ini
Agen Casino Online

Berat Badan Naik, Turunkan dengan Olahraga Menyenangkan Ini

Berat Badan Naik, Turunkan dengan Olahraga Menyenangkan Ini

Biasanya usai libur Lebaran berat badan seseorang cenderung naik. Penyebabnya, terlalu banyak mengkonsumsi makanan berkadar gula dan kolesterol tinggi, seperti kue-kue lebaran, ketupat sayur, dan daging sapi.

Nah, kalau berat badan Anda sudah menunjukkan gejala naik, jangan pasrah atau berdiam diri. Berolahragalah agar berat badan turun dan kembali ideal.

Salah satu cara untuk rajin berolahraga dan tidak menjadi beban adalah dengan melakukan olahraga yang menyenangkan.

Berikut adalah beberapa olahraga menyenangkan yang dapat menurunkan berat badan karena membakar banyak kalori, seperti kutip dari health.usnews.com pada Rabu (6/3/2016).

Pertama, golf. Seharian bermain golf di lapangan ternyata dapat membakar kalori dengan signifikan.

Namun, semua itu bisa terjadi asalkan Anda bermain golf dengan berjalan kaki untuk pindah dari satu hole—lubang—ke hole yang lain. Olahraga ini bisa menyenangkan bila dilakukan bersama-sama teman se-klub.

Adapun kalori yang terbakar dari olahraga ini sebanyak 267 untuk orang dengan berat badan 58,9 Kilogram (Kg). Lalu, 369 kalori untuk orang dengan berat badan 81,6 Kg.

Kalkulasi perhitungan pembakaran kalori tersebut berdasarkan The Compendium of Physical Activities Tracking Guide atau Ringkasan Panduan Melacak Aktivitas Fisik.

Kedua, softball atau baseball. Olahraga yang dikenal dengan nama bisbol di Indonesia ini ternyata membakar kalori dengan baik.

Rata-rata jumlah kalori yang terbakar pun akan sama baik yang melakuan lemparan bola dengan cepat atau fast-pitch dan lambat atau slow-pitch.
Total kalori yang terbakar dari olahraga ini untuk orang dengan berat badan 58,9 Kg adalah sebesar 310 kalori. Sementara itu, jika berat badannya 81,6 Kg maka besar kalori yang terbakar mencapi 430 kalori.

Ketiga, tenis lapangan. Menurut Asosiasi Tenis Amerika Serikat bermain tenis berpasangan atau doubles akan membakar kalori dan membantu meningkatkan kelincahan.

Maka dari itu, ajaklah teman Anda untuk bermain tenis berpasangan.

Adapun besaran kalori yang dibakar sebesar 372 kalori untuk orang dengan berat badan 58,9 Kg. Sementara itu, jika berat badannya 81,6 Kg maka kalori yang terbakar sebanyak 515 kalori.

Keempat, renang. Hampir semua otot di organ tubuh bekerja saat renang.

Berenang gaya bebas dengan kecepatan sedang misalnya. Latihan ini amat bagus untuk kaki, lutut, gluteus—satu dari dari tiga otot besar di bokong—dan otot inti.

Besaran kalori yang terbakar pun cukup signifikan. Misalnya bila berat badan Anda 58,9 Kg maka kalori yang dibakar mencapai 434 kalori.

Sementara itu, bila berat badan Anda 180 Kg maka kalori yang terbakar sebesar 601 kalori.

Kelima, sepakbola. Hampir semua orang tahu dengan olahraga ini apalagi bagi kaum pria.

Salah satu olahraga paling populer di dunia ini ternyata membakar banyak kalori. Penyababnya karena olahraga ini mengharuskan pemain untuk terus berlari.
Namun, semua itu bisa terjadi bila Anda bermain dengan penuh dan sunggguh-sungguh.

Total kalori yang terbakar mencapai 434 untuk ukuran berat badan 58,9 Kg. Adapun bagi orang dengan berat badan 81,6 Kg kalori yang terbakar sebesar 601.

Keenam, bola basket. Olahraga permainan yang dimainkan oleh 2 tim dengan masing-masing tim terdiri dari 5 orang pemain ternyata termasuk jenis olahraga yang membakar kolari dengan banyak.

Bahkan bila dimainkan dengan tempo sedang dan dengan waktu bermain penuh pun dapat membakar kalori secara signifikan.

Kombinas lari dan gerakan meloncat adalah penyebab kenapa olahraga ini bisa membakar kalori banyak.

Jumlah kalori yang terbakar bisa mancapai 496 untuk yang punya berat badan 58,9 Kg. Adapun bagi mereka yang berat badannya 81,6 Kg , jumlah kalori yang terbakar mencapai 687.

Ketujuh, voli pantai. Bagi yang tidak terbiasa berolahraga di pantai berjalan atau bahkan belari di atas pasir menjadi lebih sulit.

Permukaan pantai yang berpasir membuat gerak kaki menjadi berat sehingga membutuhkan banyak tenaga untuk bergerak. Alhasil kalori yang terbakar pun menjadi lebih banyak.

Nah, hal inilah yang terjadi bila Anda bermain voli pantai. Kombinasi gerakan berlari, loncat dan memukul bola membuat tubuh mengeluarkan banyak kalori.

Adapun total kalori yang terbakar bisa mencapai 496 untuk yang berberat badan 58,9 kg. Sementara itu, bagi mereka yang punya berat badan 81,6 Kg jumlah kalori yang terbakar sebesar 687 Kg.

Terakhir, panjat tebing. Semakin tinggi Anda memanjat akan semakin banyak kalori yang terbakar. Baik itu memanjat di dinding buatan atau di tebing alami keduanya sama-sama membakar banyak kalori. Kok bisa?

Ketika Anda memanjat tebing maka setiap otot di tubuh dari ujung jari sampai telapak kaki bekerja keras.
Adapun total kalori yang terbakar bisa mencapai 683 untuk yang berberat badan 58,9 kg.
Sementara itu, bagi mereka yang punya berat badan 81,6 Kg jumlah kalori yang terbakar sebesar 945 Kg..

Post By : Jagobola.com

 

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Suzuki Jimny Lahir Kembali Sebagai Mobil Listrik

Suzuki Jimny Lahir Kembali Sebagai Mobil Listrik Selain generasi baru Jimny, Suzuki juga menyiapkan konsep ...