Home / News / Ekonomi / BKPM Identifikasi Potensi Investasi Jepang Senilai Rp116,06 T
Agen Casino Online

BKPM Identifikasi Potensi Investasi Jepang Senilai Rp116,06 T

BKPM Identifikasi Potensi Investasi Jepang Senilai Rp116,06 T

BKPM Identifikasi Potensi Investasi Jepang Senilai Rp116,06 T

JagoBola.com – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengidentifikasi minat serius dari investor Jepang dengan nilai total investasi sebesar USD8,9 miliar atau sekira Rp116,06 triliun (Rp13.040 per USD). Untuk itu, akan dilakukan tindak lanjut dalam merealisasikan rencana investasi tersebut.

“Melalui kantor perwakilan di Tokyo maupun marketing officer BKPM untuk wilayah Asia, BKPM telah menjalin komunikasi intensif dengan investor Jepang dan mengidentifikasi 19 investor yang cukup serius,” kata Kepala BKPM Franky Sibarani melalui keterangan tertulisnya, Jakarta, Minggu (22/3/2015).

Franky menambahkan, BKPM akan melakukan oertemuan intensif dengan investor tersebut melalui forum consultation meeting di Jepang bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Langkah ini sebagai implementasi perintah Jokowi yang menginginkan kunjungan ke Jepang membawa hasil termasuk dari sisi investasi.

Menurut data BKPM, 19 investor tersebut yaitu perusahaan bidang otomotif dengan nilai investasi USD600 juta, industri kimia USD295,35 juta, industri makanan USD15 juta, industri pertanian dan pengolahan USD41,86 juta, industri galangan kapal USD40 juta, theme park USD434,78 juta, kawasan industri dan infrstruktur lainnya, serta industri migas USD7,5 miliar.

Selain itu, BKPM juga telah menerima permohonan izin investasi dari investor Jepang periode Oktober 2014-19 Maret 2015 senilai USD2,70 miliar. Perusahaan tersebut sebagian bergerak di industri komponen otomotif sebanyak 14 proyek senilai lebih dari USD200 juta.

Agen Poker Terbaik

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Raksasa Otomotif China Berencana “Caplok” Jeep

Raksasa Otomotif China Berencana “Caplok” Jeep Beberapa tahun ini ramai diperbincangkan soal akuisisi merek-merek besar ...