Home / News / Ekonomi / BMKG: Waspada, Angin Kencang Bakal Landa Perairan NTT
Agen Casino Online

BMKG: Waspada, Angin Kencang Bakal Landa Perairan NTT

BMKG: Waspada, Angin Kencang Bakal Landa Perairan NTT

BMKG: Waspada, Angin Kencang Bakal Landa Perairan NTT

JagoBola.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Kupang mengeluarkan peringatan dini bagi pengelola dan pengguna transportasi laut agar mewaspadai angin kencang berkecepatan lebih 35 kilometer per jam di wilayah Perairan Timor, Sabu, dan Rote di Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kecepatan angin seperti itu pasti memicu gelombang tinggi di perairan laut setempat dan dengan demikian mengganggu kenyamanan pelayaran di laut,” ujar prakirawan dari Seksi Meteorologi, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kupang, Sti Nenot’Ek, Minggu (12/6/2016).

Ia menuturkan, dasar peringatan itu juga merujuk pada prakiraan cuaca Provinsi Nusa Tenggara Timur dari BMKG Pusat yang berlaku mulai 12 Juni 2016 pukul 07.00 WIB sampai dengan 13 Juni 2016 Pukul 07.00 WIB.

Dalam peringatan dini, pada 13 Juni 2016 secara khusus publik diminta untuk waspadai angin kencang dengan kecepatan dapat mencapai 35 km per jam di Pulau Timor, Sabu, dan Rote.

Sementara itu, saat ini NTT sedang dilanda musim peralihan dari basah ke kering. Sehingga terjadi angin kencang dan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

“Sudah menjadi kebiasaan di daerah ini bahwa setiap peralihan musim selalu saja diselingi dengan angin kencang mencapai 55 Km per jam dan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang,” ucap Sti.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Bersiap Sambut Motor ”Adventure” Murah BMW

Bersiap Sambut Motor ”Adventure” Murah BMW BMW G310 GS, sepeda motor adventure ber-cc kecil dengan ...