Home / News / Kesehatan / Diare Setelah Minum Kopi? Ini Alasannya
Agen Casino Online

Diare Setelah Minum Kopi? Ini Alasannya

Diare Setelah Minum Kopi? Ini Alasannya

Diare Setelah Minum Kopi? Ini Alasannya

JagoBola.com, – Setiap minggu, merdeka.com membuka layanan tanya jawab seputar masalah kesehatan. Dalam proyek ini, kami bekerja sama dengan tim dokter dari meetdoctor.com yang akan memberi jawaban atas pertanyaan yang disampaikan oleh pembaca. Berikut adalah salah satu pertanyaan yang sudah sampai di redaksi merdeka.com.

Pertanyaan
Dok, saya mau tanya setiap pagi saya selalu minum kopi tapi baru dua-tiga teguk langsung perut saya mules. Itu kenapa dok? Apakah itu bagus atau tidak? Yout Ufut.

Jawaban
Kopi memang terbukti memiliki efek laksatif pada populasi tertentu. Bahkan, efeknya terhadap pergerakan saluran cerna (usus) terjadi 4 menit setelah dikonsumsi. Apabila respon yang ditimbulkan akibat konsumsi kopi tidak menyebabkan timbulnya diare atau pun keluhan saluran cerna lainnya seperti mual atau kembung, maka Anda tidak perlu khawatir. Namun, jika konsumsi kopi tersebut menyebabkan diare, maka sebaiknya batasi jumlah kopi yang Anda konsumsi.

Dijawab oleh dr. Nina Amelia Gunawan

Minggu ini merdeka.com mengusung tema seputar kesehatan tulang. Punya pertanyaan? Yuk kirim pertanyaan Anda ke [email protected] Jangan lupa sertakan alamat akun media sosial Anda juga yah.

Agen Poker Terbaik

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Tersapu Banjir Bandang, Sawah di Gunungkidul Tinggal Bebatuan Cadas

Tersapu Banjir Bandang, Sawah di Gunungkidul Tinggal Bebatuan Cadas Banjir bandang yang terjadi beberapa waktu ...