Home / News / Ditahan di Singapura, pendiri Teman Ahok bantah acara kumpulkan KTP
Agen Casino Online

Ditahan di Singapura, pendiri Teman Ahok bantah acara kumpulkan KTP

Ditahan di Singapura, pendiri Teman Ahok bantah acara kumpulkan KTP

Ditahan di Singapura, pendiri Teman Ahok bantah acara kumpulkan KTP

JagoBola.com -Pendiri relawan Teman Ahok Amalia Ayuningtyas baru saja mendarat di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 11.00 WIB. Dia bersama rekannya, Richard Handris Saerang sempat tertahan di imigrasi Singapura saat menghadiri acara di sana.

Dalam selebaran yang diperoleh merdeka.com, Teman Ahok mengadakan acara Meet Up Teman Ahok Team yang mengusung tema “Menuju Indonesia yang lebih baik, festival Makanan Indonesia”. Dalam selebaran itu juga dicantumkan pembukaan pengumpulan KTP DKI Jakarta bagi yang ingin memberikan dukungan pada Ahok untuk bertarung di Pilgub DKI Jakarta. Pihak kedutaan besar RI di Singapura menyebut bahwa UU Singapura tidak memperbolehkan negara lain melakukan kampanye di negeri Singa.

Namun Amalia membantah itu. Dia menyebut ada komunikasi yang tidak baik saat akan berangkat ke Singapura. Alhasil mereka berdua tertahan di bagian imigrasi Singapura karena kesalahpahaman.

“Nah kesalahpahaman itu bermula dari apa namanya, adanya media online yang salah kutip dari pernyataan kami. Yang membuat kemudian, acara yang seharusnya kita datangi itu sudah berubah total jadi bukan acara Teman Ahok tapi lebih ke festival makanan jadi tidak ada acara yang berbau politik,” katanya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (5/6).

Dia kembali menegaskan bahwa kegiatan bazzar makanan yang diselenggarakan di Singapura sebenarnya tidak mengandung unsur politik. Sehingga tertahannya dia sepenuhnya karena kurangnya koordinasi antara Teman Ahok dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia dan Imigrasi Singapura.

“Kita juga diakomodir juga ketika kita berhasil untuk mendapatkan tiket kepulangan. Sebenarnya tidak ada problem dengan beberapa pihak yang dikiranya mungkin Singapura dan yang lainnya mengintervensi,” tutup Amalia.

Sebelumnya, penangkapan Amalia Ayuningtyas dan Richard Handris Saerang, membuat relawan Teman Ahok geram. Mereka merasa pendirinya tidak bersalah. Untuk itu, mereka mengancam bakal menggeruduk Kedutaan Besar Singapura di Jakarta.

“Jika tidak segera dilepaskan, kami akan mendatangi Kedutaan Besar SIngapura di Jakarta dengan seluruh kekuatan yang dimiliki Teman Ahok,” kata Koordinator Teman Ahok Aditya Yogi Prabowo dalam keterangan persnya, Sabtu (4/6).

Menurut Aditya, keduanya kini tengah diisolasi. Bahkan Amalia dan Richard tidak boleh berkomunikasi maupun ditemui siapa pun. Kondisi ini membuat Teman Ahok geram.

Maka dari itu, lanjut dia, massa Teman Ahok mendesak keduanya segera dibebaskan. “Saat ini Amalia dan Richard diisolasi dan diputuskan kontaknya dari dunia luar, bahkan tidak bisa ditemui oleh KBRI. Kami meminta kejelasan perlakuan, dan mereka untuk segera dikembalikan ke Indonesia,” tegasnya.

“Seluruh Teman Ahok agar menyebarkan berita dan imbauan ini, dan bersiap jika pihak Imigrasi Singapura terus mempersulit proses pelepasan Amalia dan Richard,” tambahnya.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

BMW i Hampir Mustahil Dirakit di Indonesia

BMW i Hampir Mustahil Dirakit di Indonesia Mengklaim diri sebagai pionir kendaraan listrik di dalam ...