Home / News / Djarot: Laporan Qlue Jangan Dilihat dari Jumlah, tetapi Substansinya
Agen Casino Online

Djarot: Laporan Qlue Jangan Dilihat dari Jumlah, tetapi Substansinya

Djarot: Laporan Qlue Jangan Dilihat dari Jumlah, tetapi Substansinya

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melayani aduan warga di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (4/9/2017).

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta manajemen Qlue untuk memverifikasi laporan warga yang masuk ke aplikasi pengaduan tersebut. Dia tidak ingin warga asal menyampaikan banyak laporan untuk hal-hal sepele.

“Saya sampaikan bahwa tolong diverifikasi, laporan yang lewat Qlue jangan dilihat dari sisi jumlahnya, tetapi kualitas dan substansi laporannya,” ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (4/9/2017).

Djarot mengatakan, bisa saja laporan yang masuk ke Qlue bersifat subyektif terhadap lurah setempat.

Berbagai macam persoalan sepele dilaporkan melalui Qlue agar jumlah laporan menumpuk. Djarot menyebut, manajemen Qlue bisa melacak kemungkinan itu.

Dia meminta warga melaporkan hal-hal penting yang memang tidak bisa diatasi oleh warga seperti got mampet, jalan berlubang, atau pohon yang hampir tumbang.

“Tapi kalau hal sepele, harusnya kan warga (sendiri). Makanya saya sampaikan bahwa prinsip kepedulian dan gotong royong itu penting juga, kami akan tetap bantu,” kata Djarot.
Berdasarkan data aplikasi pengaduan warga, Qlue, sejumlah kantor kelurahan di DKI Jakarta tidak menindaklanjuti aduan yang disampaikan warga.

Jumlah aduannya mencapai angka ratusan. Ada pula kelurahan yang aduannya mencapai angka 200 tetapi tidak ditindaklanjuti petugas terkait.

Lurah Cengkareng Barat Boy Raya Purba sebelumnya menceritakan, banyak pengguna aplikasi Qlue di Jakarta tak obyektif dalam membuat aduan.

Tidak semua aduan tersebut merupakan tanggung jawab Kelurahan Cengkareng Barat. Setiap hari, pihaknya menerima 40 sampai 60 aduan warga.

Hanya 15 hingga 20 aduan yang dapat dieksekusi per hari. “Obyek laporan banyak yang subyektif, ngasal, kabur, lokasi tidak akurat dan laporan berulang-ulang sehingga menumpuk di aplikasi Qlue,” ujar dia.

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Kawasaki Ninja H2 ”Jebol” pada 300 kpj

Kawasaki Ninja H2 ”Jebol” pada 300 kpj Kawasaki H2 mengalami masalah mesin pada kecepatan 300 ...