Home / News / Ekonomi / Faisal Basri akui sulitnya kuasai kilang TPPI Tuban
Agen Casino Online

Faisal Basri akui sulitnya kuasai kilang TPPI Tuban

Faisal Basri akui sulitnya kuasai kilang TPPI Tuban

Faisal Basri akui sulitnya kuasai kilang TPPI Tuban

JagoBola.com – Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas, Faisal Basri mengakui tidak mudah menguasai kilang PT Trans-Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) di Tuban, Jawa Timur dan menyerahkannya kepada PT Pertamina. Pasalnya, pemilik kilang yang lama yaitu Honggo Wendratno masih campur tangan dalam pengelolaan kilang.

Padahal menurut Faisal, kilang ini sebenarnya bisa dimanfaatkan Pertamina untuk mengolah minyak mentah dan menghasilkan bahan bakar setara Pertamax atau RON 92.

“KPK berikan masukan apa yang harus pertimbangkan terkait dengan TPPI ini karena pemilik lama Honggo ini belum sepenuhnya bersih keluar dari TPPI jadi itu warning dari KPK,” kata Faisal, di Jakarta, Rabu (24/12).

Pihaknya menuding, Honggo masih campur tangan dalam kilang TPPI. “Kalau masih ada pemilik lama, maka berapapun uang dikucurkan itu ngucur ke pemilik lama. Fokus KPK kan kerugian lama, KPk fokus pemilik lama yang masih cawe-cawe di dalam,” jelasnya.

Saat ini, tim Faisal Basri tidak bisa berbuat banyak dan lebih memilih menyerahkan masalah ini sepenuhnya kepada pemerintah untuk ditindaklanjuti. Sebab, pihaknya cuma mampu memberikan rekomendasi.

“Kalau kami mendorong pemerintah untuk memanfaatkan fasilitas yang ada solusinya bagaimana ya pemerintah. kalau kita pemerintah kita panggil likuidasi,” ungkapnya.

Terlepas dari masalah ini, Faisal masih saja terus mendesak agar pemerintah meninggalkan bahan bakar RON 88 atau Premium dan beralih memberi subsidi Pertamax. Menurut Faisal, impor minyak mentah RON 88 tidak transparan dan rawan penyelewengan.

“Memaksimalkan fasilitas yang ada di TPPI supaya kita bisa segera hijrah ke RON 92,” tutupnya.

Agen Poker Terbaik

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Bola Basket 2023

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Bola Basket 2023 Indonesia bersama Filipina dan Jepang akhirnya ...