Home / News / Kesehatan / Fakta Sains Larangan Makan dan Minum dalam Posisi Berdiri
Agen Casino Online

Fakta Sains Larangan Makan dan Minum dalam Posisi Berdiri

Fakta Sains Larangan Makan dan Minum dalam Posisi Berdiri

Fakta Sains Larangan Makan dan Minum dalam Posisi Berdiri

JagoBola.com – Tidak jarang orangtua melarang anaknya untuk makan dan minum dalam keadaan berdiri. Hal ini juga diajarkan Islam melalui salah satu hadits.

“Sesungguhnya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam melarang seseorang minum sambil berdiri.” Qotadah berkata, “Bagaimana dengan makan?” Beliau menjawab: “Itu lebih buruk lagi.” (HR. Muslim dan Tirmidzi)

Pada ilmu modern ditemukan alasan mengapa seseorang sebaiknya duduk ketika sedang minum dan makan. “Minum dan makan sambil duduk itu lebih sehat, lebih selamat dan lebih sopan. Ini karena apa yang diminum atau dimakan oleh seseorang akan berjalan pada dinding usus secara perlahan dan lembut. Adapun minum sambil berdiri, akan menyebabkan jatuhnya cairan dengan keras ke dasar usus dan menabraknya dengan keras,” demikian terang Dr. Abdurrazzaq Al-Kailani, ilmuwan Muslim, seperti dikutip dari Islampos.

Saat berdiri, kondisi keseimbangan disertai pengerutan otot pada tenggorokan menghalangi jalannya makanan ke usus. Ia terkadang menyebabkan rasa sakit yang sangat sehingga mengganggu fungsi pencernaan. Ini membuat seseorang bisa kehilangan rasa nyaman saat makan dan minum.

Hal ini juga berlaku untuk makan dalam posisi berjalan. Makan sambil berjalan sama tidak sehat dan tidak sopannya di antara kaum muslimin.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Ini Tampilan Aston Martin New Vantage

Ini Tampilan Aston Martin New Vantage Aston Martin resmi meluncurkan New Vantage. Model itu merupakan ...