Home / News / Gambar bahaya merokok diminta diperbesar
Agen Casino Online

Gambar bahaya merokok diminta diperbesar

Gambar bahaya merokok diminta diperbesar

Gambar bahaya merokok diminta diperbesar

JagoBola.com – Puluhan remaja yang tergabung dalam Smoke Free Agents menggelar parade singkat menyosialisasikan bahaya rokok di Car Free Day Bundaran HI, Jakarta, Minggu (5/6). Target kampanye mereka kalangan anak muda.

Anggota Komisi Nasional (Komnas) Pengendalian Tembakau, Fuad Baradja menuturkan penanggulangan bahaya rokok di Indonesia masih sangat lemah. Pemerintah diminta lebih memperhatikan lagi persoalan ini sekaligus memaksimalkan perlindungan kepada masyarakat dari bahaya merokok.

Menurutnya, seharusnya pemerintah memberikan informasi lebih jelas mengenai bahaya merokok bagi kesehatan. Salah satunya dengan memperluas gambar bahaya merokok di bungkus rokok.

“Kita di sini (Indonesia), di bungkus rokok gambar peringatan bahaya merokok baru 40 persen dari luas bungkus rokok, padahal di negara-negara tetangga sudah lebih dari 40 persen,” katanya.

Para remaja turun ke jalan dan menyosialisasikan bahya merokok karena mereka menganggap pemerintah belum serius mengkampanyekan ini.

“Jadi ‘Show the Bigger Truth’, dan memang kenyataannya rokok itu berbahaya. Di negara-negara lain perilaku merokok sudah di antisipasi, tapi di sini, di Indonesia penanggulangannya masih sangat lemah,” ucap Fuad.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

BMW i Hampir Mustahil Dirakit di Indonesia

BMW i Hampir Mustahil Dirakit di Indonesia Mengklaim diri sebagai pionir kendaraan listrik di dalam ...