Home / News / Google Bikin Sistem Pembayaran Online Pesaing PayPal
Agen Casino Online

Google Bikin Sistem Pembayaran Online Pesaing PayPal

Google Bikin Sistem Pembayaran Online Pesaing PayPal

Pay with Google

Belanja online adalah kebiasaan baru yang menjamur di kalangan masyarakat modern. Raksasa teknologi Google ingin memudahkan aktivitas ini dengan merilis sistem pembayaran online bertajuk “ Pay with Google”.

Mekanismenya lebih kurang sama dengan PayPal, dimana pengguna bisa melakukan transaksi online dengan praktis ke sesama pengguna di seluruh dunia. Intinya, “Pay with Google” adalah PayPal yang diinisiasi oleh Google.

Jika pengguna hendak membayar barang atau jasa secara online via aplikasi Android atau Chrome, tak perlu memasukkan nomor kartu kredit atau debit lagi. “Pay with Google” telah menghimpun informasi tersebut dari akun Google pengguna, baik melalui Google Play, YouTube, Chrome, atau Android Pay.

Dari situ, “Pay with Google” akan mengirimkan informasi billing pengguna ke vendor secara otomatis. Sistem semacam ini akan lebih hemat waktu dan tenaga.

“Jika Anda pernah membayar sesuatu via ponsel atau tablet, Anda tahu checkout-nya bikin frustasi. Anda harus mengisi banyak keterangan pada formulir, sesinya bisa kehabisan waktu, atau terjadi eror sehingga harus memasukkan informasi dari awal,” begitu pernyataan resmi Google.

“Mei lalu kami memberikan kisi-kisi soal bagaimana Google mengatasi masalah itu. Mulai hari ini, Anda bisa merasakan cepatnya checkout dari aplikasi atau situs ketika hendak melakukan transaksi,” perwakilan Google menambahkan.

Untuk sementara, ada 15 aplikasi besar yang bekerja sama dengan “Pay with Google”. Antara lain Yelp, Airbnb, dan Instacart. “Pay with Google” menggunakan antarmuka Google Payment yang telah dirilis secara global.

Kendati begitu, belum jelas kapan “Pay with Google” akan tersedia secara global, dan bisa dijajal pengguna di Indonesia. Kita tunggu saja.

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Evhero, Mobil Listrik Buatan Itenas Bandung

Evhero, Mobil Listrik Buatan Itenas Bandung Institut Teknologi Nasional ( Itenas) Bandung sukses membuat purwarupa ...