Home / News / Ekonomi / Gubernur Sumbar Titipkan Rp200 Juta untuk Rakyat Palestina
Agen Casino Online

Gubernur Sumbar Titipkan Rp200 Juta untuk Rakyat Palestina

Gubernur Sumbar Titipkan Rp200 Juta untuk Rakyat Palestina

Gubernur Sumbar Titipkan Rp200 Juta untuk Rakyat Palestina

JagoBola.com – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menerima delegasi dari Palestina dan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Sumatera Barat. Pada kesempatan itu, Gubernur menyerahkan donasi sekira Rp200 juta.

“Pada kesempatan itu kami menitipkan donasi untuk logistik masyarakat di sana (Palestina) sebesar Rp200 juta dari Baznas Sumbar,” ujar Iwan Prayitno di kantornya Jalan Jenderal Sudirman Padang, Selasa (14/6/2016).

Pemberian bantuan itu untuk berbagi dana baznas sebagai bentuk dukungan perjuangan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat Palestina yang serba kekurangan akibat serangan Israel.

“Sekolah, rumah sakit, rumah, fasilitas listrik dan air minum banyak yang hancur di bom oleh Israel, serta suplai makanan dan obat-obatan dibatasi masuknya oleh Israel melalui pos-pos penjagaan di seluruh negeri. Sebagai Muslim, kita wajib untuk membantu,” ujarnya.

Tanah Palestina yang di dalamnya berdiri Masjidil Al-Aqsa merupakan tempat suci bagi umat Islam. Di sanalah tempat terjadi Isra’ Mi’raj Rasullah. Bangsa Palestina saa ini sedang berjuang menjaga amanah seluruh umat Muslim di dunia.

“Kalaulah mereka menyumbangkan diri dan harta mereka, bahkan anak-anak mereka untuk berjuang melawan penjajahan Israel, tentu kita masih sangat ringan jika hanya membantu dana dan aksi sosial kesehatan dan akomodasi. Sungguh tidak sebanding,” katanya.

Irwan menambahkan, pengakuan kedaulatan RI pertama kali bukanlah dilakukan oleh negara-negara barat. Ketika Ir Soekarno memproklamasikan kemerdekaan RI di Jakarta pada 17 Agustus 1945, dunia belum mengakuinya.

H Agus Salim lantas menggalang dukungan ke negara-negara di Timur Tengah. “Namun, saat itu belum juga mendapat dukungan yang signifikan. Dan saat itu, Palestina dan Mesir tampil sebagai negara pertama kali yang mengakuinya,” terangnya.

Syekh Muhammad Amin Al-Husaini, mufti Palestina menyampaikan selamat atas kemerdekaan Indonesia. Selain itu, beliau pun mendesak agar negara-negara Timur Tengah mengakui kemerdekaan Indonesia sehingga berhasil meyakinkan Suriah, Irak, Lebanon, Yaman, Arab Saudi, dan Afghanistan.

“Jadi ini sudah menjadi ikatan persaudaraan yang sangat-sangat kuat antara bangsa Indonesia dan bangsa Palestina,” pungkasnya.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Bersiap Sambut Motor ”Adventure” Murah BMW

Bersiap Sambut Motor ”Adventure” Murah BMW BMW G310 GS, sepeda motor adventure ber-cc kecil dengan ...