Home / News / Kesehatan / Gula Tidak Hanya Terdapat Pada Makanan/Minuman Manis Saja
Agen Casino Online

Gula Tidak Hanya Terdapat Pada Makanan/Minuman Manis Saja

Gula Tidak Hanya Terdapat Pada Makanan/Minuman Manis Saja

Gula Tidak Hanya Terdapat Pada Makanan/Minuman Manis Saja

JagoBola.com – Salah satu penyakit yang ditakuti banyak orang adalah diabetes. Ketika berbicara tentang diabetes, maka yang terlintas dalam pikiran adalah gula atau juga manakan dan minuman manis. Namun ternyata, gula tidak hanya terdapat pada makanan dan minuman manis saja.

Ketika seseorang menderita diabetes, maka saran kebanyakan dokter yang harus dilakukan adalah mengurangi asupan makanan dan minuman yang terlalu manis karena dikhawatirkan kadar gula di dalamnya dapat ‘memperkuat’ penyakit tersebut.

Akan tetapi, menurut seorang micronutrisionis bernama Dr Laurence Benedetti, gula tidak hanya terdapat di dalam makanan atau minuman manis saja. Menurutnya, karbohidrat juga memiliki kandungan gula yang dapat menaikkan gula darah manusia.

“Karbohidrat memiliki peran dalam menaikkan gula darah. Oleh karenanya, disarankan untuk tidak memakan atau minum-minuman manis sebelum atau sesudah memakan makanan yang mengandung karbohidrat,” jelasnya.

Dijelaskan pula bahwa jus jeruk tanpa pemanis pun memiliki tingkat gula hampir setara dengan minuman bersoda.

Dalam penjelasannya, kadar gula juga ditemukan di dalam karbohidrat. Makanan karbohidrat yang mengandung gula antara lain, es krim, cokelat, makanan bertepung (roti, pasta, nasi, kentang) atau juga kacang-kacangan (buncis, kacang polong, kacang putih).

Walaupun nasi, kentang atau roti terdapat dalam kategori makanan karbohidrat yang mengandung gula, bukan berarti manusia atau penderita diabetes tidak boleh memakannya, hanya saja perlu mengatur pola makannya dan seberapa banyak mereka mengonsumsinya dalam satu hari.

Tidak hanya itu saja, buah-buahan yang mengandung gula seperti pisang, melon, ceri, anggur juga tidak boleh dimakan secara berlebihan dan disarankan untuk tidak melebihi 150 gram per hari sesudah makan.

 

Agen Poker Terbaik

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Raksasa Otomotif China Berencana “Caplok” Jeep

Raksasa Otomotif China Berencana “Caplok” Jeep Beberapa tahun ini ramai diperbincangkan soal akuisisi merek-merek besar ...