Home / News / Ekonomi / Harga Premium Seharusnya Naik Jadi Rp8.450 di Agustus
Agen Casino Online

Harga Premium Seharusnya Naik Jadi Rp8.450 di Agustus

Harga Premium Seharusnya Naik Jadi Rp8.450 di Agustus

Harga Premium Seharusnya Naik Jadi Rp8.450 di Agustus

JagoBola.com, – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah melakukan penghitungan untuk menentukan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium dan Solar. Berdasarkan perhitungan tersebut, BBM seharusnya mengalami kenaikan harga pada Agustus.Direktur Pembinaan Program Migas Ditjen Migas Kementerian ESDM, Agus Cahyono Adi, mengatakan bahwa Agustus 2015 seharusnya harga BBM jenis Premium naik menjadi Rp8.450 per liter.

“Dari perhitungan yang telah dilakukan, Premium harusnya naik jadi Rp8.450 tapi solar turun jadi Rp6.700,” ujarnya di Hotel Darmawangsa, Jakarta, Jumat (31/7/2015).

Menurutnya, hingga saat ini pemerintah masih belum bisa menetapkan penghitungan harga BBM bersubsidi mengikuti perkembangan harga minyak dunia. “Dasar hitung berdasarkan realisasi enam bulan lalu, kalau dihitung satu bulan tidak efektif,”ujarnya..

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menambahkan, meski harga minyak dunia naik tahun depan, pemerintah tidak akan menaikan harga BBM saat ini, “Harga BBM tidak ada perubahan harga,” kata Agus.

Sudirman mengatakan, saat ini pemerintah akan mengkaji waktu kenaikan harga BBM yang tepat selama satu tahun. Dengan demikian, maka masyarakat dan pelaku usaha bisa tenang di tahun berikutnya karena sudah mendapatkan hitungan pasti kenaikan harga BBM bersubsidi.

Agen Poker Terbaik

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Rolls Royce Ini Hanya Ada Satu Unit, Harga Rp 25 Miliar

Rolls Royce Ini Hanya Ada Satu Unit, Harga Rp 25 Miliar Rolls Royce Phantom Metropolitan ...