Home / News / Ekonomi / Hingga Akhir Juli 2017, Dana Asing Masuk ke RI Mencapai Rp 131 Triliun
Agen Casino Online

Hingga Akhir Juli 2017, Dana Asing Masuk ke RI Mencapai Rp 131 Triliun

Hingga Akhir Juli 2017, Dana Asing Masuk ke RI Mencapai Rp 131 Triliun

Ilustrasi dollar AS

Bank Indonesia (BI) mencatat arus dana asing terus masuk ke Indonesia. Bank sentral menyatakan, arus dana asing yang masuk tersebut menunjukkan kepercayaan investor global terhadap Indonesia.

Gubernur BI Agus DW Martowardojo menyebut, hingga akhir Juli 2017, dana asing yang masuk ke Indonesia mencapai Rp 131 triliun. Angka ini meningkat dibandingkan bulan sebelumnya, yakni tercatat sebesar Rp 124 triliun.

Walaupun begitu, jumlah dana asing yang masuk ke Indonesia per Juli 2017 yang sebesar Rp 131 triliun tersebut lebih rendah bila dibandingkan tahun sebelumnya di periode yang sama, yakni mencapai Rp134 triliun.

“Akan tetapi, kalau kita lihat dana asing yang masuk sampai Rp 130 triliun tersebut menunjukkan kepercayaan investor kepada Indonesia,” kata Agus di kantornya di Jakarta, Jumat (4/8/2017).

Agus menerangkan, dana asing yang masuk tersebut masuk melalui surat utang negara (SUN) hingga surat utang korporasi dan melalui pasar modal.

Menurut Agus, dana asing yang masuk ke Indonesia terus meningkat. Ia pun menyatakan, negara berkembang seperti Indonesia dan India merupakan negara berkembang yang masih diminati oleh investor global untuk menanamkan modalnya.

Apalagi, Indonesia memiliki indikator perekonomian yang cukup baik.

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Ferrari Ungkap Model “Entry Level” Terbaru

Ferrari Ungkap Model “Entry Level” Terbaru Tidak disangka-sangka, merek mobil sport asal Italia, Ferrari, tiba-tiba ...