Home / News / Ini Alasan PDIP Hanya Jadi Partai Pendukung di Tiga Daerah
Agen Casino Online

Ini Alasan PDIP Hanya Jadi Partai Pendukung di Tiga Daerah

Ini Alasan PDIP Hanya Jadi Partai Pendukung di Tiga Daerah

Ini Alasan PDIP Hanya Jadi Partai Pendukung di Tiga Daerah

JagoBola.com – Sebanyak 269 daerah akan melaksanakan Pilkada serentak pada bulan Desember 2015. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih menyisakan 24 daerah yang belum memiliki calon tetap untuk diusung.

Tiga dari 24 daerah tersebut, PDIP tidak mencalonkan kepala daerah sendiri dan hanya menjadi partai pendukung, seperti yang dilakukan di Sumatera Barat.

“Dari 269 wilayah Pilkada serentak, kami menyisakan sekitar 24 daerah yang belum kami rekomendasikan. Dari 24 daerah, tiga daerah kami jadi parpol pendukung, karena di daerah tersebut kami kurang suara, misalnya di Sumatera Barat,” kata Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto di Wisam Kinasih, Depok, Jawa Barat, Selasa (21/7).

Meskipun begitu, pihaknya merasa optimis bahwa dalam waktu dekat PDIP bisa merekomendasikan para calon. Pasalnya batas terakhir pendaftaran calon kepala daerah sudah di depan mata.

“Kami optimis paling lambat Rabu besok kami selesaikan semuanya,” jelasnya.

Terkait kriteria dari para calon kepala daerah yang direkomendasikan, Hasto menegaskan bahwa PDIP mengedepankan berbagai aspek kemampuan dari sosok calon yang akan diusung, termasuk kapasitas kepemimpinan dan kemampuan untuk menyelesaikan masalah.

“Setiap calon kepala daerah memiliki kedudukan yang sama tanpa dibedakan status kekeluargaan termasuk incumbent (petahana) yang kami lakukan pendidikan politik. Kepala daerah bukan karena kekeluargaan tapi kapasitas kepemimpinannya dan kemampuan untuk menyelesaikan masalah rakyat dan kepribadian yang pantas,” tukasnya.

Agen Poker Terbaik

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Rolls Royce Ini Hanya Ada Satu Unit, Harga Rp 25 Miliar

Rolls Royce Ini Hanya Ada Satu Unit, Harga Rp 25 Miliar Rolls Royce Phantom Metropolitan ...