Home / News / Ekonomi / Intip Gaji dan Tunjangan di 4 Perusahaan Properti Besar Ini
Agen Casino Online

Intip Gaji dan Tunjangan di 4 Perusahaan Properti Besar Ini

Intip Gaji dan Tunjangan di 4 Perusahaan Properti Besar Ini

Ilustrasi properti

Pertumbuhan properti yang terus berkembang pesat di Indonesia menjadikan sektor bisnis ini kian menjanjikan.

Tidak hanya banyak orang ingin menginvestasikan modalnya, tapi para pencari kerja pun tertarik untuk berkarier di sana.

Hal ini terbukti dari hasil riset yang dilakukan oleh Jobplanet pada bulan April hingga Juni 2017, yang menyatakan bahwa industri konstruksi dan bangunan—yang meliputi perusahaan-perusahaan pengembang properti—masuk dalam daftar industri yang paling menarik perhatian pencari kerja.

Bagi Anda yang tertarik bekerja di industri ini, yuk kenali terlebih dahulu seluk-beluk perusahaan pengembang properti di Indonesia berikut ini:

1. PT Agung Podomoro Land

Meski terbilang baru, PT Agung Podomoro Land (APLN) sudah berhasil masuk ke dalam jajaran perusahaan pengembang properti terbesar di Indonesia.

Pasalnya, perusahaan yang memilik 24 anak usaha dengan proyek yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia ini, telah menyelesaikan lebih dari 50 proyek properti besar dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Meski telah menyandang nama besar, namun APLN tetap menyadari peran penting para karyawan yang berada di balik kesuksesannya.

Mulai dari gaji yang bersaing, tunjangan yang lengkap, hingga pelatihan atau training disediakan oleh perusahaan demi menjaga kelangsungan hidup dan pengembangan diri para karyawan.

Di bawah ini adalah sekilas gambaran tentang pengalaman bekerja di APLN, menurut pengakuan para karyawannya di Jobplanet.

“Asuransinya melebihi ekspektasi, lingkungan kantor menyenangkan karena rata-rata karyawan masih muda sehingga mereka sangat supel bergaul.” – Karyawan Marketing

“Perusahaan yang cukup bagus. Sangat solid antar departemen. Memperhatikan kebutuhan karyawan yang memerlukan ilmu lebih dari training-training yang bermanfaat.” – Karyawan HR/Admin

2. PT Agung Sedayu Group

One-stop living merupakan visi yang ingin diwujudkan oleh PT Agung Sedayu Group dalam setiap proyek yang mereka kembangkan.

Sama halnya dengan sejumlah perusahaan pengembang properti lain, nama Agung Sedayu Group dikenal masyarakat lewat berbagai promosi yang cukup gencar mereka lakukan.

Dengan popularitas yang telah diraih, Agung Sedayu Group tak lupa untuk memerhatikan tenaga-tenaga kerjanya yang merupakan aset terbesar perusahaan.

Jadi, tak hanya fokus menjamin kualitas hidup yang ideal bagi konsumennya, perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1971 ini juga memfasilitasi karyawannya dengan benefit lengkap serta kenaikan gaji berkala setiap tahun.

“Mendapatkan jaminan kesehatan, mendapatkan tunjangan nikah dan melahirkan. Lingkungan kerja yang cukup kondusif.” – Karyawan Customer Service

“Adanya bonus Imlek yang diberikan perusahaan, fasilitas asuransi dan kenaikan gaji tiap tahun yang sudah pasti.” – Karyawan HR/Admin

3. Sinar Mas Land

Dengan pengalaman lebih dari 40 tahun, Sinar Mas Land telah melakukan investasi di bidang pengembangan properti yang tersebar di Indonesia, China, Malaysia dan Singapura.

Khususnya bagi Anda yang tinggal di sekitar daerah Tangerang, ketika mendengar nama Sinar Mas Land Anda mungkin langsung ingat dengan BSD City.

Kota mandiri yang terletak di kawasan Tangerang tersebut merupakan salah satu proyek terbesar Sinar Mas Land.

Dengan nama perusahaan yang besar, mungkin Anda yang tertarik untuk berkarier di dunia properti jadi penasaran dengan penghasilan karyawan Sinar Mas Land.

Ternyata gaji yang ditawarkan perusahaan ini pun cukup bersaing. Untuk posisi sebagai Media/Public Relations Staff: Rp 6,34 Juta/Bulan. Sementara untuk posisi Engineering Staff: Rp 7,51 Juta/Bulan.

4. PT Summarecon Agung Tbk

Sukses dengan Summarecon Kelapa Gading, Serpong, dan Bekasi; kini Summarecon tengah melebarkan sayapnya ke daerah Karawang dan Bandung.

Melihat bertambahnya proyek yang dikerjakan Summarecon, maka hal ini menjadi kesempatan yang bagus buat Anda yang ingin berkarier di industri properti.

Agar persiapan Anda lebih matang, Anda bisa membaca review perusahaan hingga materi dan kisi-kisi pertanyaan wawancara di Summarecon, seperti yang dibagikan oleh salah satu karyawannya berikut ini:

Materi dan pertanyaan wawancara

“Fase pertama, dilakukan pengujian psikologi pada umumnya, pada perusahaan ini menggunakan DISC test, lalu bertemu dengan kepala divisi yang bersangkutan, jika OK, langsung bertemu HRD kembali untuk negosiasi gaji.” – Karyawan Engineering/Lulus

Selain 4 perusahaan di atas, masih banyak perusahaan properti terkemuka lainnya di Indonesia seperti Ciputra Property, Intiland Development, dan Lippo Group.

Jika Anda tertarik menginjakkan kaki di industri ini, pastikan Anda mencari tahu terlebih dahulu informasi mengenai seluk-beluk berbagai perusahaan properti tersebut.

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Crossover Nissan Ini Tidak Perlu Pengemudi

Crossover Nissan Ini Tidak Perlu Pengemudi Menunjukkan eksistensi teknologi kendaraan listrik, Nissan meluncurkan mobil konsep ...