Home / News / ‘Jangan berhubungan badan selama puasa Ramadan’
Agen Casino Online

‘Jangan berhubungan badan selama puasa Ramadan’

‘Jangan berhubungan badan selama puasa Ramadan’

'Jangan berhubungan badan selama puasa Ramadan'

JagoBola.com – Ustazah Umi Tatu mengungkapkan bulan Ramadan ini harus dijalani dengan penuh keikhlasan. Sebab, di bulan ke-9 dalam kalender hijriah ini banyak hal yang dibatasi selama menjalankan ibadah puasa. Seperti membicarakan orang, berbohong hingga bersetubuh di siang hari.

“Bulan Ramadan itu kan banyak larangannya, nggak boleh ghibah, bohong dan bersetubuh di siang hari,” kata Umi Tatu kepada merdeka.com, Jumat (10/6).

Meski tidak membatalkan puasa, berbohong dan gibah, kata ibunda dari almarhum Ustaz Jefry Albukhori (Uje), ini bisa menghilangkan pahala puasanya. Artinya, orang itu hanya mendapatkan lapar dan hausnya menjalani puasa tanpa kebaikan yang diterimanya.

“Puasanya tetap sah, tapi nilai puasanya enggak ada,” ujar Umi Tatu.

Sementara itu, jika seseorang melakukan hubungan suami istri di waktu puasa, maka itu merupakan dosa besar. Ganjaran hukumannya harus melaksanakan puasa selama dua bulan berturut-turut di luar bulan Ramadan.

“Kalau bersetubuh siang hari ada hukumnya sendiri, yaitu puasa selama dua bulan berturut-turut, itu lebih berat lagi,” kata Umi Tatu.

Meski demikian, Umi Tatu mengatakan dalam sebuah hadist disebutkan ada tiga golongan yang dirindukan kehadirannya oleh surga. Pertama, orang yang mengamalkan Alquran. Kedua memelihara lisannya dan rajin memberikan sedekah. Ketiga, orang yang berpuasa di bulan Ramadan.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Mitsubishi Evo “Is Back”!

Mitsubishi Evo “Is Back”! Teaser gambar Mitsubishi e-Evolution, konsep yang akan mengemban aura magis nama ...