Home / News / Jelang tahun baru, polisi syariat tertibkan pengemis Aceh
Agen Casino Online

Jelang tahun baru, polisi syariat tertibkan pengemis Aceh

Jelang tahun baru, polisi syariat tertibkan pengemis Aceh

Jelang tahun baru, polisi syariat tertibkan pengemis Aceh

JagoBola.com – Menjelang akhir tahun 2014, polisi syariat Islam Kota Banda Aceh mengamankan puluhan pengemis, Sabtu (20/12) dini hari sekira pukul 00.30 WIB di dua lokasi berbeda. Bahkan ada pengemis yang melawan petugas saat diamankan.

Operasi penertiban ini dilakukan tim gabungan TNI, Polisi dan Polisi Syariat Banda Aceh yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Banda Aceh, Illiza Saaduddin Djamal. Operasi penertiban ini berlangsung sejak pukul 22.00 WIB merazia beberapa titik yang kerap digunakan oleh para pengemis.

Pantauan, terminal labi-labi (angkutan kota) Keudah misalnya, sekira pukul 23.00 WIB petugas merazia kawasan ini. Pada saat ditertibkan, ada puluhan orang yang tidur berselimut dan beratapkan langit di halte penumpang di terminal.

Saat petugas meminta untuk bangunan, ada 3 pengemis yang disebut-sebut sudah sangat meresahkan warga sekitar sempat melawan. Ketiga pengemis ini seorang wanita dan 2 orang pria. Bahkan seorang pria sempat melawan dan menantang petugas.

Sedangkan wanita terus meronta-ronta sambil berguling-guling di atas tanah. Namun petugas langsung menarik keduanya dan langsung mengangkut ke dalam mobil dan diamankan di kantor polisi syariat Kota Banda Aceh.

Kemudian petugas menyisir ke sejumlah tempat lainnya, seperti di tepi sungai Kreung Aceh dan beberapa tempat lainnya. Namun petugas tidak menemukan apapun.

Setelah dua jam polisi syariat berputar-putar menyisir di setiap sudut kota Banda Aceh dan bahkan sempat memeriksa beberapa kafe. Seperti kafe Kuala Cangkoi, Ulee Lheue. Lalu petugas menuju kawasan Seutui, Banda Aceh.

Setiba di Seutui, petugas langsung mengepung indekost yang berada di kawasan Goheng. Kawasan ini memang dikenal lokasi banyak ditempati para pengemis dan juga Pekerja Seks Komersial (PSK).

Di lokasi ini, petugas berhasil mengamankan lebih kurang 44 pengemis sekira pukul 00.30 WIB. Saat diangkut ke kantor, para pengemis yang mayoritas lansia dan tuna netra tidak membuat perlawanan. Bahkan ada di antara mereka yang membawa serta anak balita bersamanya ke kantor.

Wali Kota Banda Aceh, Illiza Saaduddin Djamal mengatakan, penertiban pengemis ini hasil rapat evaluasi dan sudah diputuskan untuk menertibkannya. Karena memang sudah sangat banyak berkeliaran di Banda Aceh.

“Jadi semua pengemis yang sudah kita amankan ini akan kita koordinasikan dengan Dinas Sosial Aceh untuk ditindak lanjuti, karena mayoritas mereka bukan berasal dari Banda Aceh,” kata Illiza Saaduddin Djamal, Sabtu (20/12) di Banda Aceh.

Untuk sementara waktu, katanya, pengemis ini akan ditempatkan di Panti Sosial Ladong, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar. Panti Sosial ini milik Pemerintah Aceh yang dikelola oleh Dinas Sosial Aceh. Kemudian nantinya pemerintah diharapkan bisa membina para pengemis ini.

Agen Poker Terbaik

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Tersapu Banjir Bandang, Sawah di Gunungkidul Tinggal Bebatuan Cadas

Tersapu Banjir Bandang, Sawah di Gunungkidul Tinggal Bebatuan Cadas Banjir bandang yang terjadi beberapa waktu ...