Home / News / Ekonomi / Kapitalis Pasar Bebas Hanya Untungkan yang Punya Uang
Agen Casino Online

Kapitalis Pasar Bebas Hanya Untungkan yang Punya Uang

Kapitalis Pasar Bebas Hanya Untungkan yang Punya Uang

online kemabli jam 06.00 ya bos

JagoBola.com – CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo menuturkan, 30 tahun yang lalu pertumbuhan ekonomi di China dari sisi kesejahteraan dari sisi per kapita income-nya berada di bawah Indonesia.Namun, kini China tumbuh menggeliat karena pemerintah China menerapkan kebijakan yang berbeda dengan cara menyentuh hingga ke seluruh lapisan masyarakat. Hal inilah yang diharapkannya agar dapat dilakukan oleh pemerintah Indonesia, agar Indonesia mampu menghadapi era pasar bebas.

“China itu well based state. Peranan pemerintah sangat pro aktif. Pertumbuhannya maksimal. Setelah 30 tahun ternyata mereka 9 persen saat ini dan menjadikan ekonomi terbesar di dunia dengan USD1.000 triliun PDB. Tujuh tahun lagi bisa nyalip Amerika,” ujarnya dalam “Seminar Nasional Pelajar Menghadapi MEA 2015” di Hotel Sofyan, Jakarta, Sabtu (4/7/2015).

Melihat pemerintahan China yang dinilai sudah sangat siap menghadapi pasar bebas, HT berharap, pemerintah Indonesia dapat menyentuh hingga ke seluruh lapisan masyarakat hingga bawah, agar Indonesia mampu menghadapi era pasar bebas.

Pasalnya, di Indonesia masih terdapat kesenjangan sosial yang semakin hari semakin meningkat dan agar memperlakukan secara khusus sektor UMKM. Oleh karena itu, persiapan Indonesia menghadapi pasar bebas ini sangat jauh dari ideal.

“Kita punya semua tapi realitanya jauh dari ideal. Yang terjadi kesenjangan sosial makin lebar. Pada satu titik, Indonesia harus mampu mengubah kebijakan. UMKM harus diberikan perlakuan khusus,” tegas HT.

Jika tidak, Indonesia akan tidak mampu menghadapi persaingan di pasar bebas ASEAN. “Kapitalis pasar bebas, berikan kesempatan lebih bagi yang punya uang. Yang di bawah kaya, akan ketinggalan,” tandasnya.

Agen Poker Terbaik

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Setelah Drama di Awal Sidang, Dakwaan Setya Novanto Akhirnya Dibacakan

Setelah Drama di Awal Sidang, Dakwaan Setya Novanto Akhirnya Dibacakan Dakwaan terhadap Setya Novanto, terdakwa ...