Home / News / Kecepatan Jaringan 4G Belum Maksimal
Agen Casino Online

Kecepatan Jaringan 4G Belum Maksimal

Kecepatan Jaringan 4G Belum Maksimal

Kecepatan Jaringan 4G Belum Maksimal

JagoBola.com – Perusahaan diagnostik jaringan yang berbasis di Inggris, OpenSignal, menerbitkan laporan yang menunjukkan perbedaan signifikan dalam layanan 4G LTE di seluruh pasar dunia. Laporan tersebut mengklaim jaringan generasi keempat belum mencapai kecepatan awal yang dijanjikan.

Dilansir laman Telecoms, Jumat (20/3/2015), OpenSignal berhasil menghimpun data pengguna mobile 4G yang telah mendownload aplikasi. Laporan ini didasarkan pada catatan yang diambil dalam periode November 2014 dan Januari 2015.

Berdasarkan laporan itu, terungkap Spanyol memiliki jaringan LTE tercepat dari semua negara dengan kecepatan rata-rata 18Mbps. Meski memiliki jaringan 4G paling cepat, nyatanya cakupan LTE keseluruhan Spanyol hanya sekira 52 persen. Sedangkan Korea Selatan memiliki jaringan LTE yang telah mencakup banyak operator, sehingga tidak mengejutkan negeri Gingseng mencatat kemampuan pengguna untuk mengunakan jaringan 4G yang mencapai 95 persen.

Sementara itu, Inggris menunjukkan waktu terendah pengguna dapat menggunakan jaringan 4GLTE dengan presentase hanya 42 persen sedangkan AS mencatat 77 persen. Dalam hal kecepatan, jaringan 4G di Negeri Paman Sam hanya memiliki 7Mbps sedangkan Inggris menorehkan speed lebih baik dengan 12Mbps.

Negara terakhir dengan keceptan 4G LTE paling lelet ialah Arab Saudi yang hanya meraih speed 3,3mbps. Hasil laporan juga menunjukkan 4G menjadi yang tercepat dengan kecepatan download rata-rata 9.3Mbps dibandingkan dengan untuk jaringan 3G yang hanya 1.5Mbps , dan WiFi dengan 4.4Mbps.

Masih menurut OpenSignal, jaringan 4G LTE telah menyapa 124 negara di seluruh dunia dan 18 negara yang akan segera mengikuti. Sedangkan pada 2014, hanya sekira 76 negara memiliki layanan LTE. Bagaimana dengan Indonesia yang baru memulai menerapkan jaringan generasi keempat itu, apakah akan sukses atau bernasib sama dengan negara-negara berkembang lainnya yang lebih dahulu menggunakan 4G LTE.

Agen Poker Terbaik

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Kawasaki Luncurkan Anggota Keluarga Baru Sport Klasik W175

Kawasaki Luncurkan Anggota Keluarga Baru Sport Klasik W175 PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menggelar acara ...