Home / News / Kesehatan / Aduh, kebanyakan minum teh hijau bikin denyut jantung tak teratur
Agen Casino Online

Aduh, kebanyakan minum teh hijau bikin denyut jantung tak teratur

Aduh, kebanyakan minum teh hijau bikin denyut jantung tak teratur

Jagobola.com – Teh hijau menjadi minuman yang sedang naik jamur belakangan ini. Baik memiliki wujud olahan asli teh hijau atau matcha, penggemar teh hijau semakin bertambah setiap harinya. Begitu pula dengan kamu.

Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa minum teh hijau sanggup memberikanmu banyak manfaat sehat. Mulai dari mampu menurunkan berat badan dengan efektif, menyembuhkan peradangan dalam tubuh, hingga mencegah kanker.

Well, meskipun sehat kamu tetap harus membatasi konsumsi teh hijau. Seba jika kamu terlalu banyak minum teh hijau maka berikut adalah beberapa gangguan kesehatan yang bisa terjadi di tubuhmu.

Masalah pencernaan
Teh hijau sangat tinggi akan kandungan tanin di dalamnya. Sehingga minum teh hijau terlalu banyak apalagi saat perut kamu sedang kosong mampu menyebabkan masalah pencernaan seperti sakit perut, mual, maupun sembelit.

Kekurangan zat besi
Minum teh hijau dengan jumlah yang banyak juga berbahaya untuk kesehatan darahmu. Sebab teh hijau yang terlalu banyak dalam tubuh mampu menyebabkan gangguan dalam penyerapan zat besi dari makanan. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya konsumsi lemon atau buah-buahan kaya vitamin C lainnya.

Sakit kepala
Menurut penelitian, teh hijau juga tinggi akan kafein. Sehingga jika kamu meminum terlalu banyak teh hijau maka akan menimbulkan efek sama seperti kamu kebanyakan minum kopi yaitu sakit kepala kronis. Oleh karena itu penderita vertigo dan migrain dilarang terlalu banyak minum teh hijau.

Gangguan tidur
Karena teh hijau mengandung banyak kafein, maka minum terlalu banyak teh ini juga bisa membuat tidurmu terganggu. Sebab kafein akan menginduksi keinginanmu untuk tidur di otak dan meningkatkan produksi adrenalin dalam tubuh.

Detak jantung tak beratur
Seperti yang dijelaskan sebelumnya, minum teh hijau terlalu banyak akan membuat detak jantungmu tak teratur. Karena kandungan kafein di dalam teh hijau akan merangsang otot jantung untuk berkontraksi dan menghasilkan gangguan kardiovaskular.

Diare
Diare juga bisa menjadi efek samping dari minum teh hijau secara berlebihan. Sebab kandungan kafein di dalamnya akan merangsang otot usus untuk berkontraksi dan mengeluarkan kotoran secara berlebihan seperti saat kamu diare.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Penyebab Napas v”Bau Naga Setelah Bangun Tidur

Penyebab Napas “Bau Naga Setelah Bangun Tidur Ciuman mesra dengan pasangan setelah bangun tidur hanya ...