Home / News / Kesehatan / Kamu tersengat lebah? Ini 7 cara aman untuk mengatasinya
Agen Casino Online

Kamu tersengat lebah? Ini 7 cara aman untuk mengatasinya

Kamu tersengat lebah? Ini 7 cara aman untuk mengatasinya

Jagobola.com – Bagi kamu yang pernah tersengat lebah, kamu pasti mengerti bagaimana menyakitkan rasanya. Terutama jika kamu memiliki alergi, maka dampak dari sengatan lebah pun akan semakin memburuk.

Kebanyakan saat seseorang tersengat lebah, maka mereka akan langsung panik dan menggunakan beberapa cara yang justru bisa membahayakan kesehatan. So, jangan panik. Berikut adalah beberapa cara mudah namun efektif untuk mengatasi sengatan lebah seperti yang dilansir dari boldsky.com.

Air es
Saat kamu tersengat lebah, apakah bagian kulitmu yang tersengat itu langsung membengkak? Jika ya, oleskan es batu di atasnya dan kemudian diamkan selama 20 detik. Tindakan ini bermanfaat untuk menghentikan pembengkakan dan membuat area tersebut mati rasa sehingga bisa mengurangi rasa sakitmu.

Minyak esensial
Mengoleskan minyak esensial juga bermanfaat untuk mengobati sengatan lebah. Kandungan alami di dalam minyak esensial bermanfaat untuk menghentikan pendarahan yang terjadi karena serangan lebah.

Pasta gigi
Karena menciptakan efek seperti kesemutan, maka pasta gigi bisa menjadi obat alami yang baik untuk mengurangi rasa sakit seperti terbakar dan pembengkakan di kulit. Selain itu pasta gigi juga mampu menetralisir racun dari sengatan lebah.

Baking soda
Baking soda atau cuka merupakan solusi yang efektif untuk menetralkan sifat asam pada sengatan lebah. Caranya, campur cuka atau baking soda dengan air. Kemudian oleskan di atas luka dan diamkan selama 30 menit.

Lumpur
Lumpur pun bisa kamu jadikan sebagai obat alami untuk mengatasi sengatan lebah. Ambil lumpur dan kemudian campur dengan air sehingga memiliki bentuk seperti pasta. Kemudian oleskan di atas kulit yang tersengat dan tunggu hingga kering.

Madu
Kamu mencari solusi yang pas untuk mengobati sengatan lebah? Cobalah untuk menggunakan madu. Caranya adalah dengan mencelupkan kapas ke dalam madu dan kemudian mengompresnya pada luka. Madu akan menyembuhkan rasa sakit yang terjadi.

Bawang putih
Bawang putih pun bisa kamu pertimbangkan sebagai solusi efektif untuk mengobati sengatan lebah. Kamu bisa mencoba untuk menghaluskan bawang putih dan kemudian oleskan sambil ditekan di atas luka. Setelah itu tutupi area yang luka tersebut selama 30 menit.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Batuk Tak Mereda, Coba Oleskan Balsam Hangat Pada Kaki

Batuk Tak Mereda, Coba Oleskan Balsam Hangat Pada Kaki Saat tubuh demam dan batuk datang, ...