Home / News / Lampu Mobil Opel Bakal Bisa Menyorot Sesuai Lirikan Mata
Agen Casino Online

Lampu Mobil Opel Bakal Bisa Menyorot Sesuai Lirikan Mata

Lampu Mobil Opel Bakal Bisa Menyorot Sesuai Lirikan Mata

Lampu Mobil Opel Bakal Bisa Menyorot Sesuai Lirikan Mata

JagoBola.com – Berkendara malam hari kerap kali terhambat dengan sistem penerangan mobil yang tidak sesuai keinginan. Tak jarang kecelakaan pada malam hari akibat penerangan jalan yang tidak tersedia dan lampu mobil yang kurang terang.

Untuk itu, seperti dilansir Caradvice, Senin (16/3/2015), Opel tengah mengembangkan sebuag kendaraan dengan sistem pencahayaan inovatif. Nantinya, lampu mobil itu bisa melacak mata pengemudi dan mengarahkan lampu ke arah yang dilihat pengemudi untuk meningkatkan visibilitas di malam hari.

Kendaraan yang tengah dikembangkan ini menggunakan kamera tunggal yang dilengkapi dengan sensor infra merah perifer dan central photo-diodes. Dengan perlengkapan itu, sistem bisa memindai mata pengemudi lebih dari 50 kali per detik dalam kondisi senja maupun malam hari.

Sistem itu akan menerjemahkan informasi yang dikumpulkan ke dalam perintah data untuk mengontrol aktuator secara elektrik. Pengerjaan itu dilakukan dengan cepat untuk menyesuaikan proyektor headlamp kendaraan secara horizontal dan vertikal.

Direktur Teknologi Pencahayaan Opel Ingolf Schneider mengatakan, tantangan tim pengembangan adalah untuk menjaga lampu agar tidak menyentak secara tiba-tiba dengan objek pandangan yang tak menentu ketika mata pengemudi secara natural dan tanpa sadar beralih fokusnya.

“Untuk mengatasi masalah ini, kami telah berhasil mengembangkan algoritma sophisticated delay yang menjamin gerakan sesuai pergerakan cahaya. Teknologi eye-tracking tidak perlu dikalibrasi secara individual untuk pengemudi tertentu. Sistem ini bekerja sempurna dengan siapa pun di belakang kemudi, tidak peduli dengan ukuran mereka,” kata Schneider.

Agen Poker Terbaik

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Evhero, Mobil Listrik Buatan Itenas Bandung

Evhero, Mobil Listrik Buatan Itenas Bandung Institut Teknologi Nasional ( Itenas) Bandung sukses membuat purwarupa ...