Home / News / Ekonomi / Menteri Bambang: Miris Lihat Rumah Sakit Ramai karena BPJS
Agen Casino Online

Menteri Bambang: Miris Lihat Rumah Sakit Ramai karena BPJS

Menteri Bambang: Miris Lihat Rumah Sakit Ramai karena BPJS

Menteri Bambang: Miris Lihat Rumah Sakit Ramai karena BPJS

JagoBola.com – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang PS Brodjonegoro mengungkapkan bahwa saat ini Indonesia memiliki kendala dalam hal sinkronisasi data. Salah satunya adalah data dalam bidang kesehatan.

Hal ini terlihat dari meningkatnya jumlah klaim terhadap BPJS Kesehatan. Padahal, sebelum ada BPJS Kesehatan, masyarakat yang mengunjungi rumah sakit untuk berobat tidak sebesar saat ini.

“Salah satu tantangan kita adalah data. Kita harus melakukan revolusi data. Jadi bukan hanya dengan menambah anggaran kesehatan karena itu hanya untuk orang sakit. Ini yang menjadi kendala juga,” kata Bambang di Hotel Aryaduta, Jakarta, Rabu (26/10/2016).

Saat ini, Bambang pun merasa prihatin melihat banyaknya masyarakat yang berkunjung ke rumah sakit. Hal ini justru membuktikan bahwa indeks kesehatan masyarakat Indonesia masih belum membaik.

“Agak miris setelah BPJS Kesehatan, rumah sakit jadi ramai. Jadi bangsa luar melihat banyak orang yang sakit,” tuturnya.

Untuk itu, perlu dilakukan reformasi data. Dengan begitu, maka pembangunan berkelanjutan sesuai kebutuhan masyakarat akan tercapai. Khususnya dalam bidang kesehatan, yang perlu dilakukan adalah bulannya menambah rumah sakit, namun melakukan pencegahan.

“Jadi tantangan yang amat penting adalah sumber daya. Lalu perlunya peningkatan pemanfaatan dara base.

Prinsip pembangunan berkelanjutan juga harus terintegrasi antara sosial ekonomi dan lingkungan,” tuturnya.

“Selain itu, kemiskinan harus berada pada pada tingkat nol. Tidak ada kemiskinan dan kelaparan pada 2030. Jadi harus melihat dimensi pembangunan sosial dan ekonomi,” tutupnya.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Suzuki Jimny Lahir Kembali Sebagai Mobil Listrik

Suzuki Jimny Lahir Kembali Sebagai Mobil Listrik Selain generasi baru Jimny, Suzuki juga menyiapkan konsep ...