Home / News / Mobil Listrik Bosch, Harganya Mulai Rp 243 Jutaan
Agen Casino Online

Mobil Listrik Bosch, Harganya Mulai Rp 243 Jutaan

Mobil Listrik Bosch, Harganya Mulai Rp 243 Jutaan

Setelah mengejutkan pasar dalam negeri awal Juni 2017 lalu, dengan menghadirkan skuter listrik bersama dengan produsen motor lokal Viar, Bosch di negeri asalnya juga punya mobil listrik, yang disebut e.Go Life.

Meski belum dipasarkan, melansir Autoexpress, Kamis (6/7/2017) informasi soal harga sudah bocor, di mana banderolnya mulai dari 15.999 euro atau Rp 243 juta. Mobil listrik kecil ini juga diklaim memiliki kemampuan tempuh mencapai 80 mil, untuk satu kali pengisian.

Sesuai rencana, E.Go disebut bakal diproduksi di Jerman tahun depan, dengan volume awal sebesar 1.000 unit mobil. Namun, dari informasi salah satu pihak Bosch, mereka bahkan ingin memproduksi 10.000 mobil dalam waktu dekat.

Bosch, yang terkenal sebagai salah satu perusahan pemasok komponen otomotif besar di dunia, sudah mengembangkan powertrain listrik untuk kendaraan tersebut, dan mengatakan kalau platformnya terukur. Baterai dan motor 48 volt yang diberi Daya, telah diadopsi dari kendaraan yang ada.

Karena model tersebut hanya mengandalkan motor DC 10.5kW dan berasal dari sistem 48V, Bosch tidak memerlukan litbang atau investasi yang besar, sehingga biaya dapat dijaga tetap rendah. Baterai lithium 14.4kWh berbobot sekitar 90kg, bisa diisi dalam waktu lima setengah jam. Meskipun kisaran awal diperkirakan 80 mil, sistem extender bisa membuat rentang tempuhnya sampai 105 mil.

Bukan tidak mungkin kalau mobil Bosch ini akan hadir di dalam negeri, atau bisa saja salah satu pabrikan Tanah Air mengadopsi teknologi mobil listrik yang dimiliki Bosch, apalagi disebut harganya bisa ditekan rendah, lantaran tak lagi butuh riset dan investasi berlebihan.

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

BMW i Hampir Mustahil Dirakit di Indonesia

BMW i Hampir Mustahil Dirakit di Indonesia Mengklaim diri sebagai pionir kendaraan listrik di dalam ...