Home / News / OC Kaligis Ingin Kasusnya Dilimpahkan ke Pengadilan
Agen Casino Online

OC Kaligis Ingin Kasusnya Dilimpahkan ke Pengadilan

OC Kaligis Ingin Kasusnya Dilimpahkan ke Pengadilan

OC Kaligis Ingin Kasusnya Dilimpahkan ke Pengadilan

JagoBola.com – Setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penyuapan terhadap hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), Medan, Sumatera Utara, OC Kaligis ingin kasusnya cepat dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Saat dikonfirmasi, salah satu anggota tim kuasa hukum OC Kaligis, Tommy Apriawan, membenarkan bahwa politikus Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu ingin kasusnya segera dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor.

Menurutnya, di pengadilan akan membuktikan siapa yang salah dan yang benar dalam kasus suap tersebut.

“Karena Pak OC Kaligis gemes dengan penetapan dirinya sebagai tersangka. Itu kan biar tahu siapa yang salah saiapa yang benar. Initinya, berkasnya sampai ke Pengadilan Tipikor lebih dahulu,” ujar Tommy di Gedung KPK, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Sabtu (18/7/2015).

Sebelumnya, mantan Ketua Mahkamah DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu pada saat pemeriksaan kedua, mengaku menolak memberikan keterangan kepada penyidik dan meminta agar kasusnya segera diproses di pengadilan.

“Hari ini kan saya dipanggil sebagai tersangka, tahunya tiba-tiba saya diperiksa sebagai saksi untuk tersangka hakim. Saya tolak, saya maunya saya sebagai tersangka dan cepat maju ke pengadilan biar clear masalahnya,” ujar OC Kaligis beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, sebelumnya pelaksana tugas (Plt) Wakil Ketua KPK Johan Budi menjelaskan, dalam perkara ini OC Kaligis ditetapkan sebagai tersangka bersama dengan anah buahnya M Yagari Bhastara alias Gerry karena menyuap tiga hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, Sumatera Utara.

Atas perbuatannya itu OC Kaligis disangka dengan pasal 6 Ayat 1 huruf a dan Pasal 5 Ayat 1 huruf a atau b, Pasal 13 UU 20 Tahun 2001 juncto Pasal 64 Ayat 1 juncto Pasal 55 Ayat 1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

Agen Poker Terbaik

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Rolls Royce Ini Hanya Ada Satu Unit, Harga Rp 25 Miliar

Rolls Royce Ini Hanya Ada Satu Unit, Harga Rp 25 Miliar Rolls Royce Phantom Metropolitan ...