Home / News / Otomotif / Tahun 2020, semua mobil wajib punya ABS!
Agen Casino Online

Tahun 2020, semua mobil wajib punya ABS!

Tahun 2020, semua mobil wajib punya ABS!

Jagobola.com – NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration) Amerika Serikat baru-baru ini telah mencatat ada lima produsen otomotif ternama dunia yang sepakat untuk menggunakan teknologi keselamatan.

Menurut Reuters (18/3), lima produsen tersebut adalah Toyota, General Motors, Ford, Fiat Chrysler Auto, Honda, dan Volkswagen. Lima perusahaan ini sepakat untuk menambahan pengereman darurat otonom pada mobil mereka pada tahun 2020.

“Kami sangat gembira dengan hal ini,” ujar Admin NHTSA, Mark Rosekind.

Menurutnya, dengan menggunakan ABS (Auto-Brake System), angka kecelakaan dapat dicegah dengan persentase 20 persen. “Jika dilakukan dalam hitungan matematika, saat ini terhitung ada 5 juta kecelakaan setiap tahun, nah 20 persen dari itu adalah 1 juta. Kurang lebih sejumlah itu. Ini adalah angka yang besar!” lanjutnya.

NHTSA menginginkan tidak hanya 5 perusahaan ini saja yang akan menerapkan ABS, melainkan semua produsen otomotif. Pihaknya berharap ABS menjadi teknologi standar yang wajib ada di semua kendaraan tahun 2020 mendatang.

Seperti yang kita tahu bahwa ABS merupakan sistem pengereman darurat yang memanfaatkan sensor untuk mendeteksi ketika Anda terlalu dekat dengan kendaraan di depan. Maka secara otomotif ABS akan bekerja melakukan pengereman secra otomatis untuk mencegah kecelakaan.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Kedatangan Elon Musk, Dorong Turki Bikin Mobil Listrik

Kedatangan Elon Musk, Dorong Turki Bikin Mobil Listrik Baru-baru ini Elon Musk pemilik pabrikan mobil ...