Home / News / Ekonomi / Pasar Bebas, Pengusaha Diminta Tingkatkan SNI
Agen Casino Online

Pasar Bebas, Pengusaha Diminta Tingkatkan SNI

Pasar Bebas, Pengusaha Diminta Tingkatkan SNI

Pasar Bebas, Pengusaha Diminta Tingkatkan SNI

JagoBola.com – Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri meminta para pengusaha agar meningkatkan kualitas produk serta kualitas kompetensi para tenaga kerjanya. Menurutnya kedua hal tersebut merupakan faktor penting demi menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) di akhir tahun 2015.

“Modal utama dalam menghadapi MEA adalah produk-produk buatan Indonesia yang memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) dan tenaga kerja yang memiliki Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI),” ujar Hanif seperti dilansir dari keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (18/3/2015).

Menurutnya SNI dan SKKNI merupakan dua hal wajib bagi pengusaha di Indonesia jika ingin tetap bertahan dalam persaingan yang akan semakin ketat.

“Kedua standar ini, sama-sama berorientasi kepada daya saing. Oleh karena itu, pemerintah mendorong sinergisitas dalam penerapan SNI dan SKKNI yang dibutuhkan dalam persaingan dengan negara-negara ASEAN dalam MEA nanti,” imbuhnya.

Selain itu, lanjutnya, kedua hal tersebut juga memiliki relevansi yang kuat. Pasalnya untuk meenghasilkan produsk sesuai SNI, harus dilakukan oleh tenaga kerja yang memiliki kompetensi yang sesuai dengan SKKNI.

“Tak dapat menunggu lagi, standarisasi produk buatan Indonesia dan standarisasi kompetensi pekerja Indonesia harus diterapkan secara menyeluruh agar kita tak kalah bersaing dengan Negara-negara ASEAN lainnya,” tegas Hanif.

Agen Poker Terbaik

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Raksasa Otomotif China Berencana “Caplok” Jeep

Raksasa Otomotif China Berencana “Caplok” Jeep Beberapa tahun ini ramai diperbincangkan soal akuisisi merek-merek besar ...