Home / News / Ekonomi / Pengusaha minta Jokowi Amati Pergerakan Ekonomi China
Agen Casino Online

Pengusaha minta Jokowi Amati Pergerakan Ekonomi China

Pengusaha minta Jokowi Amati Pergerakan Ekonomi China

Pengusaha minta Jokowi Amati Pergerakan Ekonomi China

JagoBola.com – Beberapa hari lalu, pasar saham China anjlok yang dikhawatirkan berdampak kepada pasar keuangan Indonesia. Pasalnya, gejolak yang terjadi di Negeri Tirai Bambu tersebut memang cukup memberikan pengaruh kepada perekonomian di Tanah Air.

Menanggapi hal ini, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Suryo Bambang Sulisto menyebut, pemerintah Indonesia memang harus mewaspadai pergerakan ekonomi China. Berbeda dengan gejolak Yunani yang tidak terlalu memberikan dampak kepada perekonomian Indonesia.

“China ini kita perlu cermati dengan seksama karena perkembangan di China ini bisa berdampak ke Indonesia. Kalau ke Yunani kita tidak punya ketergantungan ekonomi,” kata Suryo di JCC, Jakarta, Jumat (10/7/2015).

Menurut Suryo, hal ini tidak terlepas dari hubungan dagang antara Indonesia dengan China sangat tinggi. Sehingga, jika ekonomi China bergejolak, akan sangat mempengaruhi kinerja ekspor Indonesia ke Negeri Tirai Bambu tersebut.

“Perdagangan kita dengan China juga sangat tinggi. Oleh karena itu kita sangat cemas-cemas lah mencemasi perkembangan di China ini. Mudah-mudahan agar bisa sgera ada suatu stabilsasi di sana sehingga tidak berdampak negatif kepada kita,” paparnya.

Dirinya menilai, dampak pelemahan pasar saham China ke Indonesia cukup beragam. Namun, pemerintah harus tetap waspada.

“Dampaknya barangkali mereka terpaksa restrukturisasi reformasi, perhatian kepada negara luar akan berkurang. itu kan bisa saja. Ya bisa menyeluruh (sektor),” tukasnya.

Agen Poker Terbaik

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Tersapu Banjir Bandang, Sawah di Gunungkidul Tinggal Bebatuan Cadas

Tersapu Banjir Bandang, Sawah di Gunungkidul Tinggal Bebatuan Cadas Banjir bandang yang terjadi beberapa waktu ...