Home / News / Ekonomi / Penyerapan Lancar Ekonomi Bisa Capai 5,4% Akhir Tahun
Agen Casino Online

Penyerapan Lancar Ekonomi Bisa Capai 5,4% Akhir Tahun

Penyerapan Lancar Ekonomi Bisa Capai 5,4% Akhir Tahun

\Penyerapan Lancar Ekonomi Bisa Capai 5,4% Akhir Tahun

JagoBola.com – Bank Indonesia (BI) memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia mungkin akan berada di kisaran bawah 5-5,4 persen sepanjang tahun ini. Pasalnya, perekonomian global masih mengalami kontraksi.”Itu memang di batas bias ke bawah dari 5-5,4 persen. Jadi mungkin ada di kisaran 5-5,2 persen itu artinya sepanjang tahun ada di kisaran bawah,” ujar Gubernur BI Agus Martowardojo saat ditemui di kediaman dinasnya di Jakarta, Jumat (17/7/2015) malam.

Menurut Agus, hal itu dapat terjadi jika pemerintah bisa betul-betul melakukan pencairan anggaran baik di pusat maupun di daerah serta belum terealisasinya percepatan pembangunan infrastruktur.

“Kalau kita lihat semester kedua, dengan asumsi pemerintah betul-betul bisa melakukan pencairan anggaran di pusat maupun daerah, dan juga bisa terjadi pembangunan infrastruktur dan stimulusnya bisa diwujudkan,” terang dia.

“Kalau seandainya 5-5,2 persen itu kuartal II sama kuartal III kan kalau di rata-rata dengan 4,7 persen, tidak terlalu tinggi. Jadi, kita lihat itu akan ada bias ke bawah 5-5,4 persen,” pungkas Agus.

Agen Poker Terbaik

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Uniknya Mini “Super Mini”, Makin Mungil

Uniknya Mini “Super Mini”, Makin Mungil Panjangnya yang hanya sekitar 3 meter menjadikan Mini kerap ...