Home / News / Peristiwa / Dishubkominfo Kota Tangsel luncurkan Sisumaker
Agen Casino Online

Dishubkominfo Kota Tangsel luncurkan Sisumaker

Dishubkominfo Kota Tangsel luncurkan Sisumaker

Jagobola.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) meluncurkan Sistem Informasi Surat Masuk Keluar atau yang mereka sebut Sisumaker.

Sisumaker merupakan salah satu sistem surat menyurat dengan menggunakan teknologi elektronik yang dipergunakan Pemkot Tangsel. Dengan adanya sistem ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan administrasi pemerintahan menjadi lebih cepat dan efisien.

“Untuk sementara, penggunaan aplikasi Sisumaker hanya sampai pada disposisi surat. Biasanya, disposisi surat ke SKPD perlu waktu cukup lama, tetapi dengan adanya Sisumaker, prosesnya bisa dipersingkat,” kata Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Dalam jangka panjang, Pemkot Tangsel secara bertahap akan mengembangkan sistem sertifikasi digital untuk menggantikan legalitas surat yang selama ini berupa tanda tangan pejabat terkait. Tak hanya itu, di bawah pengawasan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Tangsel, mereka juga tengah mengembangkan aplikasi sertifikasi digital.

“Kami akan melihat dulu perkembangan Sisumaker dulu. Ketika aparat pemerintahan sudah terbiasa menggunakannya, makan teknologi lainnya akan segera di-upgrade,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dishubkominfo Kota Tangsel Taryono mengatakan, secara resmi pihaknya telah menerapkan aplikasi Sisumaker. “Aplikasi tersebut kerja instansi semakin lebih efisien,” ujar Taryono.

Melalui aplikasi ini juga, tambah Taryono, kinerja pegawai di instansi dapat lebih optimal dengan dukungan teknologi memadai. “Dengan adanya aplikasi tersebut kinerja instansi akan jauh lebih optimal dibandingkan dengan sistem administrasi yang berbasis konvensional,” pungkasnya.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

“Bos Segala Bos” Mafia Italia Meninggal di Sel Penjara

“Bos Segala Bos” Mafia Italia Meninggal di Sel Penjara Salah satu bos mafia terbesar Italia, ...