Home / News / Peristiwa / Layani pengurusan KTP&KK, Disdukcapil Tangsel siapkan pegawai khusus
Agen Casino Online

Layani pengurusan KTP&KK, Disdukcapil Tangsel siapkan pegawai khusus

Layani pengurusan KTP&KK, Disdukcapil Tangsel siapkan pegawai khusus

Jagobola.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan mempersiapkan pegawai khusus di lini terdepan, yakni kelurahan dan kecamatan untuk mengoptimalkan pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Hal itu bertujuan agar pemerintah setempat dapat mempercepat proses pembuatan KTP dan KK dengan target maksimal selama 14 hari.

Kepala Bidang Kependudukan Disdukcapil, Kota Tangsel, Heru Sudarmanto mengatakan, sedikitnya dibutuhkan dua orang khusus untuk petugas di tingkat kelurahan yang menangani pengurusan KTP dan KK. “Sedangkan di kecamatan berjumlah tiga orang,” katanya.

Dengan begitu, ke depan pemerintah tidak perlu menambah pegawai di kelurahan dan kecamatan. Mereka hanya perlu memposisikan pegawai yang ada di setiap kelurahan dan kecamatan.

“Tenaga honorer yang ada yang kita berdayakan, tinggal kita maksimalkan honornya menjadi setingkat dinas, sehingga ada penambahan pendapatan bagi mereka yang mendapat tugas khusus ini,” terangnya.

Langkah ini sesuai dengan Undang-undang Nomor 23 tahun 2006 sebagaimana telah diubah menjadi Undang-undang Nomor 24 tahun 2013 tentang Administrasi Kependudukan. “Sebab, kita tidak bisa seperti di DKI, satu pintu di kelurahan. Kita tahu sendiri image kelurahan saat ini kan memang semua serba bisa diurus, padahal tugas pokoknya apa. Sedangkan lebih banyak masyarakat yang datang ke kecamatan dan kelurahan bertujuan untuk memproses pengurusan KTP dan KK,” jelasnya.

Dirinya juga menegaskan, rencana ini telah diusulkan pihaknya kepada Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan sudah mendapatkan persetujuan. Ia menambahkan, kemungkinan rencana itu akan dilaksanakan pada anggaran perubahan.

“Sudah disetujui sama Bu Wali,” pungkasnya.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

“Bos Segala Bos” Mafia Italia Meninggal di Sel Penjara

“Bos Segala Bos” Mafia Italia Meninggal di Sel Penjara Salah satu bos mafia terbesar Italia, ...