Home / News / Pria Asal Chile Ini Mungkin Jadi Manusia Tertua di Dunia
Agen Casino Online

Pria Asal Chile Ini Mungkin Jadi Manusia Tertua di Dunia

Pria Asal Chile Ini Mungkin Jadi Manusia Tertua di Dunia

Celino Villaneuva Jaramillo sudah lahir pada 25 Juli 1896.

Lahir pada 25 Juli 1896, sesuai dengan yang tertera pada kartu tanda penduduknya, Celino Villaneuva Jaramillo kemungkinan menjadi manusia tertua di dunia saat ini.

Berusia 121 tahun, pria berwarganegaraan Chili ini lebih tua empat tahun dibandingkan pemegang rekor Guinness untuk manusia tertua di dunia yang tercatat atas nama Nabi Tajima, asal Jepang.

Jaramillo kini tinggal dengan sebuah keluarga yang menampungnya sejak 22 tahun lalu, setelah tempat tinggal dan seluruh harta benda miliknya habis dalam sebuah kebakaran.

Baca juga: Dengan Usia 50 Tahun 7 Hari, Pesepak Bola Jepang Patahkan Rekor Dunia

“Saat kami ajak tinggal bersama kami dia sudah berusia 99 tahun dan kami tidak pernah mengira dia akan tinggal dalam waktu yang lama,” kata Marta Ramirez, yang berusia 63 tahun saat memutuskan merawat Jaramillo.

“Dia sudah tidak memiliki sanak keluarga dan dia terlihat rapuh,” tambahnya.

Informasi tentang usia Jaramillo memang hanya berdasarkan KTP miliknya, karena akte kelahiran dan dokumen lain mungkin ikut hangus dalam kebakaran.

Kartu tanda pengenal milik Jaramillo menunjukkan dia sudah berusia 121 tahun.

Jaramillo terlahir di kota Rio Bueno, sekitar 48 kilometer arah selatan kota Valdivia. Dia lahir di tahun dilangsungkannya Olimpiade modern pertama.

Untuk mengetahui kisah masa muda Jaramillo mungkin akan sedikit sulit karena kondisi keadaannya yang semakin menurun.

Penglihatannya sudah sangat buruk. Begitu pula dengan pendengarannya. Bicaranya juga sudah tak jelas karena tak lagi memiliki gigi.

Namun di ulang tahunnya yang ke-115 pada 2011, presiden Chili kala itu, Sebastian Pinera berkunjung langsung untuk menyapa warga negara tertua di negara itu.

Sehingga keabsahan usianya sudah diakui pemerintah Chili.

“Berdasarkan catatan kami, Celino Villanueva Jaramillo lahir pada 25 Juli 1896 dan dia masih hidup,” ujar kepala departemen kependudukan kantor statistik Chili.

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Crossover Nissan Ini Tidak Perlu Pengemudi

Crossover Nissan Ini Tidak Perlu Pengemudi Menunjukkan eksistensi teknologi kendaraan listrik, Nissan meluncurkan mobil konsep ...