Home / News / Peristiwa / Ruqyah soal isu tumbal 41 nyawa, warga kampung muntah-muntah
Agen Casino Online

Ruqyah soal isu tumbal 41 nyawa, warga kampung muntah-muntah

Ruqyah soal isu tumbal 41 nyawa, warga kampung muntah-muntah

Jagobola.com – Sejumlah warga mengalami muntah-muntah saat dilakukan ruqyah massal di kampung Merancang Ulu, kecamatan Gunung Tabur, kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Senin (21/3). ruqyah digelar untuk menepis isu tumbal nyawa 41 orang, menyusul meninggalnya 10 warga kampung dalam kurun waktu 47 hari terakhir.

Ruqyah massal dilakukan di sebuah masjid di kampung Merancang Ulu juga dihadiri aparat kepolisian dari Polres Berau, Polsek Gunung Tabur serta unsur muspida lainnya. Bahkan Wakil Bupati Berau Agus Tantomo, juga datang menenangkan warganya.

Tidak kurang 100 orang warga kampung, menjalani ruqyah. Metodenya, masing-masing warga memegang 1 botol air mineral, yang lantas disertai baca doa bersama, dipimpin ustaz.

“Ruqyah dilakukan dalam pengamanan kepolisian. Beberapa dari warga yang ikut ruqyah, mengalami muntah-muntah, saat dibacakan ayat suci Alquran,” kata Kapolres Berau AKBP Anggie Yulianto Putro, kepada merdeka.com, Senin (21/3) malam.

Dengan dilakukannya ruqyah, diharapkan warga bisa menahan diri, tidak termakan isu menyesatkan, terkait kabar tumbal 41 nyawa warga kampung. Suasana kampung Merancang Ulu, menurut Anggie, sudah kembali kondusif.

“Tidak ada masalah, sudah dilakukan ruqyah. Kami imbau kepada aparat kampung dan warga, jangan main hakim sendiri,” ujar Anggie.

Diketahui, isu ilmu hitam merebak di tengah masyarakat kampung Merancang Ulu. Bahkan diakui Kepala Kampung Merancang Ulu, Andi Marpai, isu tumbal 41 nyawa warga Merancang Ulu, membuat dia dan warganya ketakutan. Bahkan, warga Merancang Ulu, lebih memilih berada di dalam rumah.

Sepuluh orang meninggal dalam 1,5 bulan terakhir ini, awalnya diduga usai kesurupan. Kepolisian dan Pemkab Berau pun, sigap turun tangan menenangkan warga. Dinas Kesehatan Berau sebelumnya telah menilai, meninggalnya 10 warga sulit dianalisa medis kedokteran.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Hampir Setahun, Ratusan Jasad Anggota ISIS Hanya Disimpan di Kontainer

Hampir Setahun, Ratusan Jasad Anggota ISIS Hanya Disimpan di Kontainer Ratusan jasad anggota ISIS yang ...