Home / News / Polisi Filipina Bekuk Pemasok Senjata untuk Kelompok Maute
Agen Casino Online

Polisi Filipina Bekuk Pemasok Senjata untuk Kelompok Maute

Polisi Filipina Bekuk Pemasok Senjata untuk Kelompok Maute

Kepolisian Filipina meringkus penyelundup senjata yang memasok berbagai jenis persenjataan untuk kelompok militan Maute yang menyerang kota Marawi.

Polisi menangkap empat anggota sindikat ini di kota Lipa, provinsi Batangas, di Pulau Luzon pada akhir pekan lalu.

Kepala kepolisian Filipina Ronald dela Rosa mengatakan, salah seorang tersangka, Romel Litan mengaku, mereka memasok persenjataan untuk kelompok Maute.

Dela Rosa menambahkan, sejumlah senjata api yang disita tentara di kota Marawi memiliki bentuk yang sama dengan persenjataan yang disita polisi dari tangan para penyelundup ini.

“Para tersangka mengecat senjata-senjata itu,” kata Dela Rosa saat memperlihatkan 30 pucuk senjata yang disigta polisi dalam jumpa pers di Quezon City, Selasa (4/7/2017) siang.

Dela Rosa memperlihatkan sebuah peredam suara yang biasa digunakan pada senjata api berkekuatan tinggi, persis sama seperti yang digunakan kelompok Maute.

Selain memasok kelompok Maute, tambah Dela Rosa, para penyelundup ini juga menjual senjata ilegal ke berbagai geng kriminal yang beroperasi di Manila, Luzon, dan Mindanao.

Lebih jauh Dela Rosa menambahkan, para tersangka mengaku memiliki koneksi dengan personel polisi dan militer yang memfasilitasi pengiriman senjata ke para pembelinya.

“Kami segera menggelar investigasi untuk mencari tahu identitas para aparat penegak hukum ini,” kata Dela Rosa.

Sejauh ini, ujar Dela Rosa, kelompok penyelundup itu telah menjual 671 pucuk senjata ke berbagai kelompok kriminal sejak Desember 2015.

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

BMW i Hampir Mustahil Dirakit di Indonesia

BMW i Hampir Mustahil Dirakit di Indonesia Mengklaim diri sebagai pionir kendaraan listrik di dalam ...