Home / News / Hobi Nge-“Vlog” Kaesang Berujung Laporan ke Polisi
Agen Casino Online

Hobi Nge-“Vlog” Kaesang Berujung Laporan ke Polisi

Hobi Nge-“Vlog” Kaesang Berujung Laporan ke Polisi

Gara-gara video blog atau vlog, Kaesang Pangarep dilaporkan ke polisi. Putera bungsu Presiden Joko Widodo itu dianggap menyebarkan ujaran kebencian di dunia maya.

Kaesang dilaporkan oleh Muhammad Hidayat (MH) ke Polresta Bekasi pada 2 Juli 2017 lalu. Barang buktinya adalah vlog Kaesang di Youtube berjudul #BapakMintaProyek.

Menurut MH, dalam video tersebut Kaesang menyebarkan ujaran kebencian dan penodaan agama. Ujaran kebencian yang dimaksud yakni kata “Ndeso” yang dilontarkan berkali-kali oleh Kaesang.

“Bagi saya ndeso itu adalah sebuah golongan masyarakat desa, satu golongan masyarakat desa itu di konotasikan sebagai masyarakat rendah, sehingga dia menjadi analogi mempersepsikan sesuatu yang negatif, ‘dasar ndeso lo’, ‘dasar kampungan lo’,” kata MH saat ditemui di kediamannya di Bekasi, Rabu (5/7/2017).

Selain itu, MH juga mempermasalahkan kata-kata seperti, ‘mengadu domba’ , ‘mengkafir-kafirkan’ , dan ‘tidak mau menshalatkan karena perbedaan memilih pemimpin’.

“Ungkapan-ungkapan itu dalam pandangan saya diduga sebagai lontaran ujaran kebencian,” ucapnya.

Hobi Kesang untuk “nge-vlog” bermula dari dibuatnya akun Youtube Kaesang pada 13 Mei 2013. Semenjak itu, sudah ada 31 video yang diunggah Kaesang dan telah berhasil mencatat 19,9 juta kali penayangan.

Berbagai tema diangkat Kaesang dengan gaya yang jenaka.

Dia pernah membuat narasi hiperbola akan sosok anak Presiden yang menurut anggapan orang bergaya hidup mewah dan berfasilitas serba “wah”. Tak jarang pula, dia mendokumentasikan sosok lain Jokowi seperti adu panco, memanah, hingga lari pagi.

Pada 27 Mei 2017, Kaesang mengangap isu yang terbilang lebih serius dibandingkan “vlog” yang biasa dibuatnya. Dia memberi judul video itu “#BapakMintaProyek”.

Video itulah yang kemudian dipermasalahkan MH. Di dalam video itu, Kaesang menyampaikan pesan dengan sejumlah penekanan terhadap sikap-sikap permusuhan yang timbul beberapa bulan belakangan.

Kata “ndeso” berkali-kali digunakannya sebagai sikap tidak setuju atas segala aksi permusuhan yang hanya menimbulkan perpecahan. Video ini telah dilihat lebih dari 1 juta kali.

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Mitsubishi Expander Sudah Direspons Ribuan Orang

Mitsubishi Expander Sudah Direspons Ribuan Orang PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus ...