Home / News / Politik / Popularitas tinggi namun elektabilitas rendah buat Pilgub DKI sengit
Agen Casino Online

Popularitas tinggi namun elektabilitas rendah buat Pilgub DKI sengit

Popularitas tinggi namun elektabilitas rendah buat Pilgub DKI sengit

Jagobola.com – Mendekati Pilgub DKI Jakarta 2017 yang akan datang beberapa akan calon Gubernur mulai tingkatkan sosialisasi dan sama-sama bertukar fikiran. Hal semacam ini juga yang dikerjakan Akan calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Menurut pengamat politik Eef Saefulloh Fatah hal semacam ini lumrah saja dikerjakan. Eef menilainya pertarungan untuk merebut kursi nomer satu di Jakarta begitu sengit. ” Jakarta ini tempat yang atraktif untuk siapa saja lantaran ini Ibu Kota Negara, pertarungan disini begitu sengit serta tokoh-tokoh begitu utama, ” kata Eef di restoran bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, selesai berjumpa dengan Ridwan Kamil serta Sandiaga Uno, Sabtu (12/3).

Dia menyampaikan pada elektabilitas serta popularitas dalam pertarungan Pilgub di Jakarta nyaris senantiasa berbeda, tidak sama dengan Pilgub di daerah. Dia mencontohkan waktu Penentuan Wali Kota Surabaya serta Bupati Banyuwangi th. 2012 silam, ke-2 komposisi yang dipunyai oleh beberapa calon seimbang baik dari elektabilitasnya atau popularitas.

Argumen itu yang menurut Eef penentuan di daerah cukup ‘tenang’ tidak sama dengan penentuan di Jakarta. ” Di Surabaya serta Banyuwangi incumbent miliki popularitas tinggi serta elektabilitas yang begitu tinggi juga. Lampaui 70 % dalam bebrapa survey, bila itu pertandingan tidak demikian sengit. Mencari lawan saja sulit, ” katanya.

” Di Jakarta popularitas tinggi namun elektabilitasnya tidak setinggi popularitasnya itu yang buat (persaingan Pilgub) demikian sengit, ” terangnya.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Anies Instruksikan Tutup Diskotek Diamond

Anies Instruksikan Tutup Diskotek Diamond Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan Diskotek Diamond di Jakarta ...