Home / News / Resmi, Android Nokia 8 Diperkuat Lensa Carl Zeiss dan Snapdragon 835
Agen Casino Online

Resmi, Android Nokia 8 Diperkuat Lensa Carl Zeiss dan Snapdragon 835

Resmi, Android Nokia 8 Diperkuat Lensa Carl Zeiss dan Snapdragon 835

Nokia 8 dalam warna Polished Blue.

Setelah aneka macam bocoran beredar selama berbulan-bulan, Nokia 8 akhirnya resmi diperkenalkan. Produk ini merupakan smartphone high-end pertama dari pabrikan Finlandia tersebut setelah lahir kembali lewat HMD Global.

“Dengan Nokia 8, kami ingin menciptakan perangkat terbaik untuk menceritakan kisah kami,” sebut HMD Global selaku pemegang lisensi brand ponsel Nokia.

Seperti Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6 sebelumnya, Nokia 8 menjalankan sistem operasi Android 7.1 “Nougat”. Layarnya berukuran 5,3 inci dengan resolusi QHD.

Display IPS LCD ini berlapis kaca anti-gores Gorilla Glass 5 dengan pinggiran “2,5D” yang membulat di pinggir sehingga terkesan menyatu dengan bodi Nokia 8 yang terbuat dari logam aluminium.

Nokia 8 memiliki fitur andalan berupa kamera ganda 13 megapiksel (color+monochrome) yang dibekali lensa Carl Zeiss dengan aperture f/2.0. Unit kamera color dilengkapi dengan fasilitas optical image stabilizer (OIS), berikut laser autofocus dan LED flash.

Pilihan-pilihan warna Nokia 8.

Kamera depan Nokia 8 memiliki resolusi 13 megapiksel dengan jenis sensor yang sama dengan dua kamera utama di punggung. Penangkap gambar selfie ini memiliki lensa dengan aperture f/2.0 dan phase detect autofocus untuk melacak mengunci fokus di wajah pengguna.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (17/8/2017), fitur andalan lain dari Nokia 8 adalah Ozo audio yang mampu merekam spatial surround audio dari segala arah (360 derajat) sebagai pendamping video 4K yang juga bisa direkam oleh Nokia 8.

“Jeroan” Nokia 8 termasuk kelas atas, dengan “jantung” Snapdragon 835, RAM 4/6 GB, media penyimpanan 64/128 GB, baterai 3.090 mAh dengan Quick Charge 3.0, dan water resistance dengan sertifikasi IP54.

Nokia 8 rencananya akan mulai dipasarkan pada September mendatang dengan banderol mulai 600 Euro atau Rp 9,5 juta. Ada empat pilihan warna yang disediakan, yakni Polished Blue, Tempered Blue, Steel, dan Polished Copper.

Harga tersebut setara dibandingkan dengan Galaxy S8. Sementara itu, jika dibandingkan dengan Galaxy S8+, harga Nokia 8 sedikit lebih murah. Galaxy S8+ sendiri dijual dengan harga Rp 10,6 juta.

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Pehobi Otomotif Harus Sadar Soal Emisi

Pehobi Otomotif Harus Sadar Soal Emisi Ada yang menarik dari pembukaan pameran motor dan mobil ...