Home / News / Ekonomi / Rizal Ramli: Reshuflle Buat Kepercayaan Domestik dan Luar Meningkat
Agen Casino Online

Rizal Ramli: Reshuflle Buat Kepercayaan Domestik dan Luar Meningkat

Rizal Ramli: Reshuflle Buat Kepercayaan Domestik dan Luar Meningkat

Rizal Ramli: Reshuflle Buat Kepercayaan Domestik dan Luar Meningkat

JagoBola.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli menceritakan kebangkitan pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam National Economic Forum 2016 dengan tema “Challenges and Strategies to Empower The Maritime and Resources to Spur Economic Growth by 6 persen”.

Awalnya, kata Rizal, ekspetasi dan harapan didalam dan luar negeri itu terhadap pemerintah Presiden Jokowi tinggi sekali. Tapi, satu tahun pertama era kepemimpinannya, terdapat masalah seperti defisit perdagangan, defitis neraca pembayaran.

“Harapan dan ekspetasi itu pun merosot,”ujar Rizal di Ballroom Mercantile Athletic Club, World Trade Centre I Jakarta, Selasa (22/3/2016).

Tapi, lanjut Rizal, setealah adanya reshufle pada Agustus, tima atau menteri kabinet kerja Peresdien Jokowi memperlihatkan dan menunjukan banyak insiatif yang jelas didalam berbagai kebijakan.

Rizal menjabarkan, hasil reshufle yang dilakan, membuat yang tadinya ekonomi Indonesia turun terus ada rebound beberapa bulan terakhir. Pasalnya, banyak perubahan aturan dan birokrasi membuat kemudahan. Selain itu karena ada percepatan proyek infrastruktur, kebijakan revaluasi aset dan sebagainya.

“Sehingga tiga bulan terkahir persepsi internasional terhadap Indonesia itu makin tinggi termasuk domestik, itulah yang dijelaskan,” ujarnya.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Crossover Nissan Ini Tidak Perlu Pengemudi

Crossover Nissan Ini Tidak Perlu Pengemudi Menunjukkan eksistensi teknologi kendaraan listrik, Nissan meluncurkan mobil konsep ...