Home / News / Seskab klaim di era Jokowi-JK KPK ‘sikat’ semua parpol
Agen Casino Online

Seskab klaim di era Jokowi-JK KPK ‘sikat’ semua parpol

Seskab klaim di era Jokowi-JK KPK ‘sikat’ semua parpol

Seskab klaim di era Jokowi-JK KPK 'sikat' semua parpol

JagoBola.com – Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berjalan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Pramono menampik tudingan bahwa pemerintah kerap mengintervensi bahkan melemahkan KPK.

“KPK adalah lembaga yang independen dan pemerintah sama sekali tidak mencampuri urusan KPK. Dan saya melihat KPK tidak melemah,” kata Pramono di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (19/10).

Mantan Sekjen PDIP ini menjelaskan, publik bisa menilai sendiri apakah selama dua tahun kepemimpinan Jokowi-JK, KPK melemah atau tidak. Jika menurut kacamata Pramono, kini KPK mampu merebut kepercayaan publik tertinggi.

“Sekarang ini KPK menjadi sebuah institusi yang kepercayaan publik tertinggi dan itu terbukti hampir semua partai tersentuh KPK. Tidak ada yang tidak tersentuh KPK,” ujarnya.

Tak hanya berhubungan baik dengan semua partai, Pramono menilai manuver KPK dalam memberantas korupsi sangat bagus. Misalnya mengusut tuntas kasus korupsi serta menangkap tangan kader partai tanpa pandang bulu.

“Operasi tangkap tangan terjadi dan itu juga hampir merata di semua partai. Sehingga ini menunjukkan juga KPK enggak melemah,” kata Pramono.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Sandi Juga Pertimbangkan Masukkan Non-PNS Jadi Tim Gubernur

Sandi Juga Pertimbangkan Masukkan Non-PNS Jadi Tim Gubernur Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mempertimbangkan ...