Home / News / Sidang pencabulan Raja Surakarta belum hadirkan saksi
Agen Casino Online

Sidang pencabulan Raja Surakarta belum hadirkan saksi

Sidang pencabulan Raja Surakarta belum hadirkan saksi

Sidang pencabulan Raja Surakarta belum hadirkan saksi

JagoBola.com – Pengadilan Negeri Sukoharjo, Rabu (17/12) kembali menyidangkan kasus human trafficking dengan terdakwa Suryawati alias Watik (WT). Sidang ke tiga kali tersebut dilakukan secara tertutup, lantaran terkait kasus asusila dengan korban yang masih di bawah umur.

Kepada wartawan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ernawati tak mau berbicara banyak tentang materi sidang hari ini. Dia hanya mengungkapkan bahwa agenda sidang pada pekan depan akan memasuki pemeriksaan saksi. Namun dia enggan menyebut identitas saksi-saksi yang akan didatangkan.

“Pekan depan kami akan datangkan saksi-saksi dalam persidangan. Nama-namanya kita tunggu saja dalam persidangan yang akan datang,” ujarnya.

Dalam kesempatan sama, pengacara terdakwa, Yuri Warmanto berharap pada sidang selanjutnya JPU akan menghadirkan saksi kunci di persidangan. Menurut dia ada beberapa saksi yang belum berhasil diperiksa oleh penyidik hingga kasus itu dilimpahkan ke pengadilan.

“Hingga saat ini penyidik belum memeriksa pria yang diduga telah mencabuli korban hingga hamil. Belum ada kepastian siapa sebenarnya mister X (pelaku pencabulan) ini,” katanya. Yuri mengatakan, dalam kasus perdagangan manusia, unsur penjual serta pembeli harus diketahui secara lengkap. Selama ini, lanjut Yuri, kliennya mengaku menjual korban melalui seorang wanita yang menjadi perantara yang berinisial M. Dia menyesalkan hingga saat ini penyidik belum berhasil menemukan M.

“M ini saksi kunci, melalui dia semua akan terbongkar, termasuk mister X tersebut,” ucapnya.

Yuri mengaku, selama ini Watik memang tidak mengetahui tempat tinggal M. Komunikasi antara Suryawati dengan M dulu hanya berlangsung melalui telepon seluler.

Sementara itu kuasa hukum keluarga korban (AT), Iwan Pangka berharap penyidik bisa segera melakukan tes Deoxyribo Nucleic Acid (DNA) terhadap bayi korban serta Raja Surakarta, Pakubuwono (PB) XIII sebagai terlapor. Tes DNA bisa membuat kasus ini menjadi jelas.

“Hasil tes DNA bisa menyelesaikan spekulasi yang selama ini telah berkembang. Jika DNA-nya positif, penyidik bisa menindaklanjuti.Jika sebaliknya hal itu bisa membersihkan nama PB XIII yang sejak awal disebut-sebut sebagai pria yang telah menghamili korban,” pungkasnya.

Agen Poker Terbaik

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Uniknya Mini “Super Mini”, Makin Mungil

Uniknya Mini “Super Mini”, Makin Mungil Panjangnya yang hanya sekitar 3 meter menjadikan Mini kerap ...