Home / News / Tata Safari Storme, tak kenal kompromi!
Agen Casino Online

Tata Safari Storme, tak kenal kompromi!

Tata Safari Storme, tak kenal kompromi!

Tata Safari Storme, tak kenal kompromi!

JagoBola.com – Pada Oktober 2013 lalu, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), selaku Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia, telah meluncurkan Tata Safari Storme untuk pasar Sport Utility Vehicle (SUV) di Tanah Air. Dengan dukungan mesin diesel 2.2 liter 16-Valve DOHC VVT VariCOR, Tata Motors mengklaim bahwa SUV ini tidak mengenal kompromi!

Terus terang, pada Maret 2014 lalu, kami memang pernah merasakan SUV buatan India ini saat TMDI mengajak beberapa awak media online ke kawasan kebun teh Puncak, Bogor, Jawa Barat. Namun, TMDI kembali menawarkan untuk menjajal kedua produknya, antara Tata Aria atau Tata Storme. Akhirnya, kami pun memilih Tata Storme.

Tata Safari Storme

Saat menjajal Storme di kawasan kebun teh yang banyak melalui jalan berbatu. Kali ini, kami mencoba di medan onroad, diantaranya jalan bebas hambatan alias jalan tol. Sayangnya, saat memasuki jalan tol Pondok Indah, seperti biasa kondisi di jalan itu telah dipenuhi antrian kendaraan. Maklum, kemacetan di sepanjang tol Pondok Indah – TB Simatupang adalah pemandangan terbiasa pada Jumat sore. So, kami pun tak dapat merasakan performa mesin yang difasilitasi Variable Turbine Technology tersebut.

Uji coba pun dilanjutkan keesokan harinya. Sekitar jam 7 pagi, kami sudah menyusuri kawasan Cibarusah, salah satu daerah di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang diapit oleh Cikarang, Bekasi dengan Jonggol, Bogor. Sebagai informasi, saat ini Cibarusah sedang mengalami pengembangan wilayah yang sangat pesan. Mulai dari infrastruktur, industri hingga perumahan-perumahan baru yang sedang dibangun.

Safari Storme

Kembali kepada Tata Storme, saat sedang menyusuri daerah Cibarusah itulah, tidak sengaja kami menemukan sebuah lahan galian tanah dan pasir yang mirip trek di balapan offroad. Tata Storme pun dibelokkan memasuki lahan yang dipenuhi gundukan tanah merah. Baru saja memijakkan lahan beralaskan tanah merah yang sedikit lembab dan becek tersebut, ban berukuran 235/70 berdiameter 16 inch pun langsung dipenuhi tanah.

Lembabnya tanah membuat SUV berbobot 2.050 kg mampu menari-nari dan meliuk-liuk di lahan galian. Bahkan, kami sempat merasakan raungan mesin berkapasitas 2.179cc yang mampu menghasilkan performa 140 hp pada rpm 4.00, dengan torsi maksimal 320 Nm di putaran mesin 1.700 – 2.700 rpm.

Tak hanya mengenal kompromi pada sisi dapur pacunya, Tata Motors juga mendesain Safari Storme dengan kabin yang luas, material berkualitas yang memberikan kenyamanan pada pengemudi maupun keenam penumpangnya. Desain sporty dan elegan juga tampak pada dashboard dan speedometer yang lebih atraktif.

Pada sisi eksterior, dengan penggunaan material besi yang tebal dan berkualitas, serta penambahan body moulding, membuat Tata Safari Storme semakin gagah. Ditambah lagi dengan penyematan dual stylish exhaust dan strong stylish foot step yang menjadikan sebagai SUV Sejati!

 

Agen Poker Terbaik

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Suku Bunga Acuan Diprediksi Tak Berubah hingga Awal 2018

Suku Bunga Acuan Diprediksi Tak Berubah hingga Awal 2018 Bank Indonesia (BI) akan menyelenggarakan Rapat ...