Home / News / Teknologi / Dengan penemuan lensa ini, smartphone cuma bakal setebal kartu ATM
Agen Casino Online

Dengan penemuan lensa ini, smartphone cuma bakal setebal kartu ATM

Dengan penemuan lensa ini, smartphone cuma bakal setebal kartu ATM

Jagobola.com – Di hari esok, semuanya bakal semakin kecil serta tidak tebal. Demikian juga dengan lensa kamera. Bahkan juga ilmuwan sudah temukan lensa kamera yang paling tidak tebal didunia.

Ditulis dari Daily Mail (11/3), inovasi paling baru ini memiliki ketebalan cuma 6, 3 nanometer, atau cuma 1/2000 dari ketebalan rambut manusia. Penemuan paling baru ini dapat lebih tidak tebal dari penemuan terlebih dulu yang mempunyai ketebalan 50-nanometer.

Lensa ini di buat dari satu kristal bernama Molybdenum Disulphide, yang memakai cahaya ion terlalu fokus, mengikis susunan dari kristal itu, atom per atom. Dengan adanya ini, beberapa peneliti dapat bikin lensa dengan radius 10-micron.

Hal semacam ini membawa beberapa peneliti untuk temukan kalau tiap-tiap susunan dari molybdenum disulphide yang memiliki ukuran 0, 7 nanometer, mempunyai karakter optical. Dimana benda ini dapat nampak di cahaya yang 50 kali lebih tidak tipis, yaitu 38 nanometer. Karakter yang di kenal sebagai ‘optical path length’ ini, dapat mengontrol fase sinar serta memantau interferensi serta difraksi sinar saat sinar itu merambat.

Tehnologi yang diperkembang oleh Australian National University ini menandai begitu potensialnya kristal molybdenum disulphide. Bahkan juga menurut Dr. Lu, pemimpin dari Laboratorium Nano-Electro-Mechanical Sistem di ANU Research School of Engineering, menyebutkan kalau material ini punya potensi untuk jadi monitor yang begitu fleksibel. Karena monitor ini, di hari esok smartphone mungkin saja bakal setipis kartu ATM.

Walau tehnologi ini punya potensi untuk merubah industri piranti di hari esok, beberapa peneliti masihlah meyakini kalau susunan lensa mikro yang mereka dapatkan ini bisa mirip komponen mata dari serangga, yang populer mempunyai ‘penglihatan super. ‘

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

YouTube Bakal Berhenti Sarankan Video yang Harus Ditonton

YouTube Bakal Berhenti Sarankan Video yang Harus Ditonton Ada yang perlu diperhatikan bagi para YouTuber ...