Home / News / Teknologi / Google sebut Indonesia sebagai negara ‘mobile first’
Agen Casino Online

Google sebut Indonesia sebagai negara ‘mobile first’

Google sebut Indonesia sebagai negara ‘mobile first’

Jagobola.com, Head of Marketing, Google Indonesia, Veronica Utami, mengatakan, Indonesia merupakan pasar utama bagi Android. Terlebih, pertumbuhan ponsel pintar di negeri ini setiap tahunnya terus berkembang. Hal inilah yang kemudian menjadikan Indonesia ditasbihkannya menjadi negara mobile first.

“Berbicara mengenai hal-hal yang berhubungan dengan online, Indonesia adalah negara mobile-first. Ponsel pintar telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia dan pemandangan startup sangat cepat tumbuh dalam menciptakan aplikasi dan games guna memenuhi permintaan konsumen,” jelasnya saat acara Google for Mobile di Jakarta, Kamis (31/3).

Dia juga mengatakan, pertumbuhan ponsel pintar di Indonesia beriringan dengan berkembangnya aplikasi dan games lokal. Berkembangnya aplikasi dan game lokal pun berdampak pada munculnya para developer.

Sebagai pasar utama, Google memang telah mengumumkan rencana untuk membantu melatih 100.000 pengembang seluler atau mobile developer dari Indonesia menjelang tahun 2020.

“Hari ini, kami melangkah ke arah tersebut dengan kegiatan satu hari berjudul Google for Mobile yang dirancang khusus bagi para pengembang aplikasi dan games. Ratusan pengembang dari Indonesia telah mendaftar untuk menghadiri kegiatan yang bebas biaya ini dan belajar dari para ahli produk Google, pemimpin industri, dan juga dihadiri para pengembang dunia dari Indonesia serta luar negeri. Para peserta yang hadir akan mendapatkan tips dan praktik terbaik mengenai bagaimana membuat yang produk bermutu, berinteraksi dengan audiens, dan mengembangkan bisnis di platform seluler,” terangnya.

Saat ini, Android adalah platform seluler paling populer di dunia dengan lebih dari 1,4 miliar pengguna aktif secara global dengan jumlah sebesar 7 miliar dolar Amerika yang dibayarkan kepada para pengembang ini.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

YouTube Bakal Berhenti Sarankan Video yang Harus Ditonton

YouTube Bakal Berhenti Sarankan Video yang Harus Ditonton Ada yang perlu diperhatikan bagi para YouTuber ...