Home / News / Teknologi / Industri kesehatan paling sering diincar hacker
Agen Casino Online

Industri kesehatan paling sering diincar hacker

Industris Kesehatan Paling Sering Diincar Hacker

Jagobola.com – Perkembangan teknologi memang tak bisa dipungkiri. Seiring dengan perkembangan teknologi, ancaman kejahatan di bidang teknologi pun semakin marak. Hal itu diungkapkan oleh Country Manager Tren Micro Indonesia, Andreas Ananto Kagawa saat media briefing di Jakarta, Rabu (23/03).

Berdasarkan data yang dimilikinya, tren ancaman kejahatan di dunia banyak terjadi sektor kesehatan. Pasalnya, kata dia, data-data di sektor industri tersebut memiliki kelengkapan dibandingkan dengan industri lainnya, sebagai contoh perbankan.

“Data pribadi yang paling lengkap dan paling dalam ada di industri kesehatan sehingga menjadi incaran. Riwayat penyakit saja bisa diketahui. Jadi gak sekadar tahu alamatnya saja. Kalau dibandingkan yang lain misalnya perbankan, healthcare lebih komprehensif,” ujarnya.

Kelengkapan data tersebut, memang tak bisa lepas dari tingginya harga yang ditawarkan untuk para hacker. Semakin dalam data yang bisa ditembus, maka semakin tinggi besaran bayaran seorang hacker. Memang saat ini, di beberapa negara pekerjaan hacker cenderung memiliki kontribusi pendapatan yang besar.

“Suplai data itu udah banyak, makanya harus memberikan data yang berbeda. Agar harganya tinggi,” terangnya.

Setelah industri kesehatan, industri lain seperti pendidikan, pemerintah, retail, dan keuangan juga tak lepas dari ancaman kejahatan tangan-tangan hacker. Alasan keempat industri tersebut juga disinyalir memiliki kelengkapan data yang hampir sama dengan industri kesehatan. Sayangnya, Andreas tidak menjelaskan detail alasannya itu.

Lalu, bagaimana di Indonesia? Sayangnya, pihaknya tak memiliki data mengenai tren ancaman kejahatan di negeri ini. Pasalnya, di Indonesia tertutup kalau di luar mesti diumumkan. Di Indonesia, katanya, berita- berita soal hacker kebanyakan soal konsumer.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Isi Daya Baterai, “Smartphone” Tinggal Dijemur

Isi Daya Baterai, “Smartphone” Tinggal Dijemur Pernah bermimpi mengisi daya ponsel hanya dengan menjemurnya di ...