Home / News / Teknologi / Ini maksud dari simbol yang ada di bagian belakang iPhone
Agen Casino Online

Ini maksud dari simbol yang ada di bagian belakang iPhone

Ini maksud dari simbol yang ada di bagian belakang iPhone

Jagobola.com – Jika Anda melihat dengan seksama bagian belakang dari sebuah perangkat iPhone, Anda pasti sadar dengan adanya beberapa simbol yang tergambar di sana. ANda tentu sudah paham dengan tulisan ‘Didesain oleh Apple di California, dan dirakit di China.’ Namun apa maksud di balik logo-logo yang tertera di bawah tulisan tersebut?

Sebagian orang mungkin tak peduli, namun mari kita cari tahu agar kita paham seluk beluk perangkat yang kita pakai. Dilansir dari Mental Floss, berikut ulasannya.

 

Logo “FC”

Logo yang terlihat seperti huruf “F” dan “C” tersebut sebenarnya adalah huruf F dengan 2 buah C yang menumpuk. Logo ini menunjukkan bahwa iPhone adalah perangkat yang disetujui oleh Federal Communications Commisions (FCC).

FCC di Amerika Serikat adalah lembaga yang mengatur perangkat apapun yang menggunakan frekuensi radio. Perangkat yang sudah disetujui FCC, telah teruji tidak akan mengeluarkan atau menyebabkan emisi berbahaya jika dipakai dengan penggunaan normal.

 

Logo tempat sampah yang disilang

Sebuah tempat sampah yang disilang dengan silang yang cukup besar ini, menandakan peringatan bahwa dilarang membuang perangkat ini bersamaan dengan sampah lain. Apple sendiri menyarankan bagi pengguna untuk menghubungi pengelola sampah lokal, untuk tahu di mana tempat membuang peralatan elektronik ini dengan benar.

Simbol ini, secara spesifik adalah logo dari WEEE atau Waste Electrical and Electronic Equipment. Ini adalah gerakan dari berbagai negara di Eropa untuk meminimalisir jumlah sampah elektronik.

 

“CE” dan “0862”

Simbol ini juga berasal dari Eropa, di mana keduanya adalah simbol bahwa perangkat iPhone ini telah disetujui. Angka “0682” adalah nomor yang menandakan ‘Cetecom ICT Services’ sebuah firma akreditasi dari Jerman yang menguji kelayakan iPhone. Sementara simbol “CE” adalah singkatan dari Conformite Europeenne, yang merepresentasikan persetujuan Uni-Eropa untuk mendistribusikan iPhone di benua tersebut.

 

Tanda seru di dalam lingkaran

Logo tersebut menandakan perangkat ini adalah ‘perangkat nirkabel Class II, yang merupakan hal penting bagi pengguna di luar Amerika Serikat. Karena, tidak semua pita frekuensi yang mungkin tersedia di iPhone, bisa digunakan di mana saja.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Isi Daya Baterai, “Smartphone” Tinggal Dijemur

Isi Daya Baterai, “Smartphone” Tinggal Dijemur Pernah bermimpi mengisi daya ponsel hanya dengan menjemurnya di ...