Home / News / Teknologi / NASA: Februari 2016 pecahkan rekor temperatur global tertinggi
Agen Casino Online

NASA: Februari 2016 pecahkan rekor temperatur global tertinggi

NASA: Februari 2016 pecahkan rekor temperatur global tertinggi

Jagobola.com – Isu pemanasan global yang sering muncul di berbagai media, ternyata bukan isapan jempol belaka. Bulan Februari lalu, ternyata memecahkan rekor suhu Bumi terpanas.

Dilansir dari Daily Mail (14/3), NASA merilis sebuah data yang menunjukkan temperatur rata-rata permukaan global. Pada Februari lalu, temperatur rata-ratanya 1,35 derajat Celcius lebih tinggi daripada temperatur rata-rata bulanan pada tahun 1951 hingga 1980. Ini adalah temperatur tertinggi dalam sejarah manusia. Bahkan para ilmuwan menganggap hal ini sebagai ‘keadaan iklim darurat.’

Keadaan ini memecahkan rekor yang terjadi hanya di bulan sebelumnya. Pada Januari 2016, temperatur rata-rata berada 1,13 derajat Celcius lebih tinggi dari temperatur rata-rata, menurut hasil data yang disediakan oleh Goddard Institute for Space Studies milik NASA.

Laporan dari NASA ini adalah laporan yang sangat penting bagi berlangsungnya iklim di Bumi. Para analis dari Weather Underground, Jeff Masters dan Bob Henson bahkan menyatakan bahwa laporan ini mengejutkan layaknya bom.

Sang analis juga menyatakan bahwa ‘Pemanasan Arktik’ adalah penyebab utama hal ini terjadi.

“Seperti ditunjukkan oleh tanda merah gelap dari laporan tersebut, sebagian besar dari Alaska, Kanada, Eropa timur, Rusia, serta samudera Arktik, berada pada temperatur 4.0 derajat Celcius lebih tinggi dari rata-rata,” ungkap Masters dan Henson.

NASA pun juga mengamini bahwa lautan Arktik yang sebenarnya adalah lautan es, telah terekam satelit mengalami kenaikan permukaan, dan pertumbuhan es nya sangatlah lambat.

Di Februari ini kenaikan es rata-rata hanya 14,22 juta kilometer persegi. Ini adalah angka paling rendah di bulan Februari sepanjang satelit pernah merekam. Ini lebih rendah sejauh 1,16 juta kilometer persegi di bawah angka rata-rata bulanan tahun 1981 hingga 2010.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

YouTube Bakal Berhenti Sarankan Video yang Harus Ditonton

YouTube Bakal Berhenti Sarankan Video yang Harus Ditonton Ada yang perlu diperhatikan bagi para YouTuber ...