Home / News / Ekonomi / Terkesan Tertutup, Pembahasan RUU APBNP 2016 Jadi Pintu Masuk Korupsi
Agen Casino Online

Terkesan Tertutup, Pembahasan RUU APBNP 2016 Jadi Pintu Masuk Korupsi

Terkesan Tertutup, Pembahasan RUU APBNP 2016 Jadi Pintu Masuk Korupsi

Terkesan Tertutup, Pembahasan RUU APBNP 2016 Jadi Pintu Masuk Korupsi

JagoBola.com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah menerima draf nota Rancangan APBN Perubahan (RAPBNP) telah dari Pemerintah. Selanjutnya ddalam satu bulan kedepan akan dilakukan pembahasan UU APBNP 2016 oleh Pemerintah dan DPR.

Namun pembahasan UU APBNP 2016 tersebut dinilai terlalu terburu-buru. Sehingga tidak ada ruang bagi publik untuk berpartisipasi untuk mengawasi penyusunan APBNP 2016.

“Karena masuknya singkat, bahkan pembahasannya kurang dari sebulan. Sebelum Ramdan selesai juga sudah tuntas pembahasan UU APBNP 2016,” kata Manajer Advokasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Apung Widadi di Jakarta, Minggu (5/6/2016).

Berdasarkan hal itu, menurut Apung, pembahan UU APBNP 2016 rawan menjadi momen transaksional oleh oknum-oknum yang berniat melakukan korupsi. Sehingga APBNP 2016 bisa menjadi pintu masuk kasus korupsi dengan mudah.

“Kalau di RAPBNP itu biasanya muncul anggaran yang tiba-tiba muncul dan akan menjadi masalah. Dulu contohnya kasus Nazarudin, itu masuknya dalam RAPBNP,” imbuhnya.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Seret Hiu Pakai “Speedboat”, Tiga Pria di AS Ditangkap Polisi

Seret Hiu Pakai “Speedboat”, Tiga Pria di AS Ditangkap Polisi Polisi menahan tiga pria atas ...