Home / News / Tiga Warga Tertembak dalam Penyerangan Masjid di Papua
Agen Casino Online

Tiga Warga Tertembak dalam Penyerangan Masjid di Papua

Tiga Warga Tertembak dalam Penyerangan Masjid di Papua

Tiga Warga Tertembak dalam Penyerangan Masjid di Papua

JagoBola.com – Tercatat tiga orang mengalami luka tembak atas kerusuhan yang terjadi di Karubaga, Ibu Kota Kabupaten Tolikara, Papua, Jumat (17/7/2015) sekira pukul 07.00 WIT.

Kapolres Tolikara Akbp Suroso mengatakan, ketiga korban penembakan sudah dievakuasi ke Jayapura. Namun hingga kini polisi belum mengetahui dengan pasti identitas ketiga korban karena usai terkena peluru, para korban langsung diamankan oleh kelompoknya. Selain itu, tambah dia, tercatat delapan orang mengalami luka-luka.

Ia menjelaskan, kerusuhan di Karubaga itu terjadi sekira pukul 07.00 WIT disaat umat muslim melaksanakan Salat Id di masjid yang berada di kawasan tersebut. Namun, tiba-tiba jamaah masjid tersebut diserang oleh sekelompok massa sehingga jemaah melarikan diri dan tak lama kemudian masjid tersebut dibakar.

“Sekelompok warga tersebut juga membakar kios atau warung kecil yang ada di Karubaga. Tercatat 70 kios yang dibakar,” tambah Suroso.

Ketika ditanya apakah kasus tersebut dampak dari surat edaran yang beredar dimasyarakat, Kapolres Tolikara itu mengatakan bahwa hal itu belum bisa dipastikan, karena pihaknya sudah berulang kali melakukan pertemuan.

“Dari hasil pertemuan, kelompok itu berjanji tidak akan melakukan hal hal yang melanggar hukum, namun ternyata terjadi kasus pada pagi hari ini,” kata Suroso.

Ia menambahkan, situasi saat ini sudah mulai kondusif dan aparat keamanan masih berjaga-jaga. Selain itu, polisi belum bisa menggamankan para pelaku pembakaran karena situasi yang belum memungkinkan

 

Agen Poker Terbaik

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Uniknya Mini “Super Mini”, Makin Mungil

Uniknya Mini “Super Mini”, Makin Mungil Panjangnya yang hanya sekitar 3 meter menjadikan Mini kerap ...