Home / News / Kesehatan / Tips aman berpuasa selama belasan jam
Agen Casino Online

Tips aman berpuasa selama belasan jam

Tips aman berpuasa selama belasan jam

Tips aman berpuasa selama belasan jam

JagoBola.com – Masyarakat muslim dunia tengah menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Namun, beberapa di antara mereka harus menjalani waktu puasa yang lebih panjang.

Dokter umum dari pusat kesehatan Fraser Dr. Akber Mithani memberikan tiga tips penting yang bisa diterapkan bagi mereka yang menjalani ibadah puasa selama belasan jam.

“Yang penting adalah bahwa ketika seseorang berpuasa untuk waktu yang panjang, mereka perlu mengambil tindakan pencegahan yang tepat,” ujarnya seperti dikutip dari CBCNews.

Pencegahan ini penting dilakukan agar fisik mereka siap untuk menjalani ibadah puasa selama belasan jam. “Sehingga mereka mampu melaksanakan ibadah dengan fisik dan spiritualitas yang baik,” terangnya.

Berikut adalah tips aman berpuasa selama Ramadan:

1. Pilih makanan yang tepat

Pilih lah makanan yang tepat dengan mengandung karbohidrat kompleks, protein dan lemak sehat untuk mempertahankan daya tubuh Anda.

2. Atur pola makan

Mithani berpendapat, ada baiknya mereka yang berpuasa untuk mengatur pola makan dengan tepat. Mereka tak harus makan terlalu banyak. Namun bisa juga mengurangi porsinya, akan tetapi lebih sering dilakukan.

“Mereka perlu makan dalam jumlah yang lebih kecil, tapi lebih sering. Dan mereka perlu memastikan bahwa mereka memiliki cukup pasokan sayuran dan buah-buahan,” katanya.

3. Konsultasi dengan dokter

Orang dengan masalah medis seperti tekanan darah tinggi dan diabetes tetap dapat mengambil bagian dalam Ramadan, tetapi Mithani mengatakan mereka harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Konsultasi ini penting untuk dilakukan agar dapar dosis yang tepat apabila ada obat-obatan yang perlu dikonsumsi.

“Untuk sebagian besar orang, mereka akan dapat berpuasa dengan cara yang sangat aman dan efektif dan mereka akan bisa mendapatkan spiritual, manfaat sosial dari puasa di bulan suci Ramadan ini,” kata Mithani.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Mitsubishi Evo “Is Back”!

Mitsubishi Evo “Is Back”! Teaser gambar Mitsubishi e-Evolution, konsep yang akan mengemban aura magis nama ...